Wisuda 98 Penyintas, Sudah 8.066 Pasien COVID-19 Sembuh dari RSLI

Wisuda kali ini meluluskan penyintas terbanyak di RSLI

Surabaya, IDN Times - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) kembali memulangkan pasien-pasien COVID-19 yang telah sembuh, Jumat (9/7/2021). Wisuda kali ini meluluskan penyintas paling banyak sejak tahun 2020 yaitu 98 orang. Dengan jumlah tersebut, total telah ada 8.066 pasien COVID-19 yang sembuh setelah dirawat di RSLI.

1. RSLI wisuda 98 penyintas COVID-19

Wisuda 98 Penyintas, Sudah 8.066 Pasien COVID-19 Sembuh dari RSLIKonferensi pers RSLI soal COVID-19 Bangkalan. Dok. RSLI Surabaya.

Penanggung jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI), Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, Sp.B., Sp. BTKV. mengatakan bahwa wisuda tersebut merupakan rekor dengan jumlah lulusan terbanyak sepanjang sejarah RSLI yaitu 98 penyintas. Dengan wisuda sebanyak itu, pasien-pasien lainn yang antre pun bisa segera masuk ke RSLI.

"Dengan kepulangan 98 pasien hari ini, akan banyak memberi kesempatan pasien inden untuk segera masuk dan ditangani di RSLI. Saat ini adalah masa keprihatinan, gelombang ke dua COVID-19 di Indonesia ini, dan kondisinya sekarang lebih tinggi dibandingkan Januari-Pebruari yang lalu," ujar Nalendra saat prosesi wisuda.

Baca Juga: Pasien Klaster Bangkalan di RSLI Sembuh, Masih Rawat 16 PMI

2. Masih ada 102 pasien antre masuk ke RSLI

Wisuda 98 Penyintas, Sudah 8.066 Pasien COVID-19 Sembuh dari RSLITenda posko Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) di Surabaya. Dok. Istimewa.

Dengan kepulangan 98 orang tersebut, telah ada 8.066 pasien COVID-19 yang sembuh setelah dirawat di RSLI. Kini, masih ada 102 pasien COVID-19 yang mengantre agar bisa masuk dan dirawat di RSLI. Nalendra berpesan agar perawatan pasien diprioritaskan kepada pasien bergejala sedang dan berat.

“Kondisi sekarang ini kami menyarankan untuk yang tanpa gejala dan gejala ringan supaya bisa isolasi mandiri di rumah dengan dampingan dari puskesmas setempat, dan kami di RSLl ini dapat memperbanyak menangani pasien sedang dan berat,” tuturnya.

3. Wisudawan ke-8.000 RSLI bersyukur sembuh setelah 10 hari dirawat

Wisuda 98 Penyintas, Sudah 8.066 Pasien COVID-19 Sembuh dari RSLIPenanggung Jawab RSLI, Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara. Dok. istimewa.

Sementara itu, salah seorang penyintas yaitu Suharto (59) menyampaikan rasa syukurnya telah bisa sembuh dari COVID-19. Pria asal Kenjeran itu merupakan penyintas ke-8.000 RSLI yang diwisuda pada kesempatan tersebut.. Suharto akhirnya sembuh setelah dirawat selama 10 hari.

“Saya merasakan hal luar biasa pada tim medis yang bekerja tidak kenal lelah, siang dan malam untuk melayani ratusan pasien hingga sembuh,” ungkapnya.

Baca Juga: Cerita Relawan RSLI Dampingi Pasien COVID-19 Hadapi Masalah Psikologi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya