Tahu Hasil Swab Positif COVID-19 di Suramadu, Satu Pengendara Kabur   

Ia kembali ke rumahnya di Bangkalan

Surabaya, IDN Times - Polres Pelabuhan Tanjung Perak masih melakukan penyekatan ketat di kaki Jembatan Suramadu untuk mencegah penularan COVID-19 dari Kabupaten Bangkalan ke Kota Surabaya. Para pengendara yang hendak masuk ke Kota Surabaya harus membawa surat keterangan negatif COVID-19 atau dites swab ditempat.

Sayangnya, seorang pengendara asal Bangkalan kabur setelah mendapatkan hasil tes swab antigennya yang menyatakan positif COVID-19. Beruntung, ia sudah tertangkap dan diisolasi.

1. Positif COVID-19 saat tes swab antigen di posko penyekatan Suramadu

Tahu Hasil Swab Positif COVID-19 di Suramadu, Satu Pengendara Kabur   Petugas medis melakukan tes swab antigen kepada pengendara dari Madura di Jembatan Suramadu. Dok. Istimewa.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan, pengendara ini awalnya melintasi Jembatan Suramadu pada Senin (7/6/2021) pagi tanpa membawa surat keterangan bebas COVID-19. Alhasil, ia pun harus dites swab antigen di posko yang sudah disediakan. Ternyata, hasil tes swab antigen menunjukkan pengendara tersebut positif COVID-19.

"Ternyata setelah tahu hasilnya positif, yang bersangkutan melarikan diri, kabur," ujar Ganis.

Baca Juga: Beredar Video Pengendara dari Madura Lolos, Kapolres: Tetap Diswab!

2. Pengendara kabur saat tahu hasilnya positif

Tahu Hasil Swab Positif COVID-19 di Suramadu, Satu Pengendara Kabur   Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memantau langsung penyekatan pengendara di Jembatan Suramadu, Minggu (6/6/2021) malam.. Dok.Istimewa.

Ganis tak menjelaskan lebih lanjut bagaimana pengendara itu bisa kabur. Yang pasti, kondisi lalu lintas saat itu tengah padat dengan keterbatasan personel yang mengarahkan para pengendara. Para petugas kesehatan yang melakukan tes swab juga tak sebanding dengan banyaknya pengendara yang terjaring.

"Kami sudah menyiapkan di posko ini ada tim COVID Hunternya langsung kami siapkan untuk tracing," tuturnya.

Baca Juga: 2.600 Pengendara di Suramadu Dites Swab, 84 Orang Positif

3. Berhasil ditemukan di rumahnya

Tahu Hasil Swab Positif COVID-19 di Suramadu, Satu Pengendara Kabur   Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memantau langsung penyekatan pengendara di Jembatan Suramadu. Dok.Istimewa.

Setelah pengendara itu kabur, Ganis langsung berkoordinasi dengan Polres Bangkalan untuk mencari keberadaan pasien positif COVID-19. Akhirnya, ia ditemukan tengah bersembunyi di rumahnya. Ternyata, ia putar balik ke Bangkalan setelah tahu dirinya positif COVID-19.

"Polres Bangkalan sudah meneemukan orangnya sudah ada di rumah. Kemudian langsung diintervensi oleh Satgas COVID-19 Bangkalan," ungkapnya.

Pengendara yang positif COVID-19 itu langsung dibawa oleh Satgas COVID-19 Bangkalan untuk diisolasi dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tracing terhadap kontak erat juga langsung dilaksanakan.

Baca Juga: Empat Kecamatan di Bangkalan Bakal Lockdown Mikro 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya