Tabrakan Beruntun di Surabaya, 2 Pemotor Tewas di Tempat

Motor tergencet truk yang tertabrak

Surabaya, IDN Times - Sebuah kecelakaan beruntun antara dua truk dan tiga motor terjadi di Jalan Mastrip Waru Gunung, Surabaya pada Selasa (8/2/2022). Akibat kecelakaan ini, dua orang pengendara motor tewas di tempat akibat tergencet truk.

1. Kecelakaan awal bermula saat truk menabrak truk lain dia arah berlawanan

Tabrakan Beruntun di Surabaya, 2 Pemotor Tewas di TempatKecelakaan beruntun di Waru Gunung, Surabaya sebabkan 2 orang tewas, Selasa (8/2/2022), (Dok. Istimewa)

Kanitlaka Satlantas Polrestabes Surabaya Iptu Haerul Anwar menjelaskan, kecelakaan ini bermula saat dump truk dengan nomor polisi L-9655-UX, yang dikemudikan Mozaki (5) berjalan dari arah timur ke barat. Kemudian, Mozaki berusaha menghindari sepeda motor yang ada di depannya.

"Ternyata sopir tidak berkonsentrasi dan membanting setir ke arah kanan hingga terlibat kecelakaan dengan truk nopol L-8167-WK yang dikemudikan Ismono (50) di arah berlawanan," ujar Anwar, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga: Catat! Ini Tempat Isoter Bagi Warga Surabaya Raya Positif COVID-19 

2. Truk yang tertabrak berjalan mundur hingga menggencet motor di belakangnya

Tabrakan Beruntun di Surabaya, 2 Pemotor Tewas di TempatIlustrasi tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Ternyata, truk yang dikemudikan Ismono tak bisa menahan laju dan benturan truk Mozaki. Alhasil, truk Ismono berjalan mundur hingga menabrak dua sepeda motor yang ada di belakangnya. Nahas, satu sepeda motor dengan dua penumpang tergencet truk tersebut.

"Dua korban sepeda motor Honda nopol L-4467-ID atas nama Suripto Supriyano (47) dan Fitria Handayani (45), warga Gunungsari tewas di lokasi kejadian," lanjut Anwar.

3. Truk penabrak kembali menyenggol motor lainnya

Tabrakan Beruntun di Surabaya, 2 Pemotor Tewas di TempatIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Tak sampai di situ saja, setelah menabrak truk, Mozaki membanting setir ke arah kiri lagi memasuki jalur yang sebenarnya. Sayangnya, saat itu terdapat seorang pengendara sepeda motor lainnya yang akhirnya turut menjadi korban kecelakaan.

"Di sebelah kiri menabrak sepeda motor Honda nopol W-2245-YG yang dikemudikan Adhia Regita Chinta (21) hingga mengalami luka patah jari kelingking tangan kiri," ungkap Anwar.

4. Kecelakaan murni disebabkan kelalaian manusia

Tabrakan Beruntun di Surabaya, 2 Pemotor Tewas di TempatKecelakaan beruntun di Waru Gunung, Surabaya sebabkan 2 orang tewas, Selasa (8/2/2022), (Dok. Istimewa)

Evakuasi kecelakaan beruntun itu pun membutuhkan waktu lama. Setelah proses evakuasi, barang bukti kecelakaan serta sopir truk yang terlibat dibawa ke Kantor Unitlaka Salantas Polrestabes Dukuh Pakis untuk dimintai keterangan.

"Kecelakaan ini disebabkan oleh faktor manusia yaitu kurang hati-hati dalam berkendara," tutup Anwar.

Baca Juga: Harusnya untuk MBR, Malah 87 ASN Tinggal di Rusun Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya