Comscore Tracker

Sempat Kabur, Pembunuh Akibat Cemburu Buta di Semampir Ditangkap

Ia menduga korban sering menggoda istrinya

Surabaya, IDN Times - MN, pembunuh Suhandi di Kecamatan Semampir pada Jumat (16/10/2020) akhirnya tertangkap. Ia sempat kabur selama beberapa jam sebelum akhirnya dibekuk oleh petugas kepolisian. MN membunuh Suhandi lantaran cemburu buta, mengira Suhandi menggoda istri MN.

1. Sempat kabur ke Madura

Sempat Kabur, Pembunuh Akibat Cemburu Buta di Semampir DitangkapIlustrasi borgol (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus mengatakan bahwa MN diringkus pada Jumat malam. Ia diketahui kabur ke rumah saudaranya di salah satu daerah di Pulau Madura sesaat setelah membunuh Suhandi. Saat ini, MN sudah meringkuk di tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Iya sudah ditangkap. Nanti lebih jelasnya akan dijelaskan Bu Kapolres," ujar Aryanto saat dikonfirmasi IDN Times.

2. MN membacok Suhandi hingga meninggal

Sempat Kabur, Pembunuh Akibat Cemburu Buta di Semampir DitangkapIlustrasi pembacokan (IDN Times/Mia Amalia)

MN melakukan pembunuhan dengan cara membacok tubuh Suhandi berkali-kali menggunakan senjata tajam jenis celurit. Suhandi pun mendapatkan sejumlah luka lebar di tubuhnya seperti luka menganga di dada dan di lengan kanan. Kejadian ini berlangsung cepat pada Jumat sekitar pukul 09.30 WIB di rumah Suhandi, Jl. Wonosari Wetan 2-E/5.

"Sebelum meninggal itu, anak korban yang masih umur belasan tahun sempat diminta ambil HP disuruh telepon polisi. Tapi ternyata pelaku malah membacokkan celuritnya," tutur Aryanto.

Baca Juga: Duel Dua Kakek di Tuban Berujung Maut, Satu Tewas Kena Luka Bacok

3. Akibat cemburu buta

Sempat Kabur, Pembunuh Akibat Cemburu Buta di Semampir Ditangkappixabay.com

Pembunuhan ini diduga akibat rasa cemburu MN terhadap Suhandi yang tak kunjung usai. Suhandi dianggap menggoda istri MN. Pihak warga sudah sempat memediasi kedua pihak dan berakhir tuduhan MN tidak terbukti. Namun, api cemburu tetap membakar akal sehat MN hingga ia tega membunuh tetangganya tersebut.

"Motif tersebut sudah lama terjadi dan menurut pengakuan saksi anak korban pelaku pernah memukul korban dengan menggunakan balok kayu di bagian pundak korban," imbuh Aryanto.

Baca Juga: Cemburu, Pria di Surabaya Bunuh Lelaki yang Diduga Menggoda Istrinya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya