Comscore Tracker

Positif COVID-19, Dokter RSUD Sidoarjo Meninggal Dunia

Ia miliki komorbid diabetes melitus

Surabaya, IDN Times - Kabar duka kembali datang dari dunia kesehatan. Seorang dokter lagi-lagi meninggal dunia usai positif terpapar COVID-19. Ia adalah dokter yang bertugas di RSUD Sidoarjo, salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di Jawa Timur.

1. Dokter meninggal dunia akibat COVID-19

Positif COVID-19, Dokter RSUD Sidoarjo Meninggal DuniaIlustrasi tenaga medis. IDN Times/Mia Amalia

Dokter yang meninggal dunia adalah dr. Gatot Purnomo. Ia meninggal di tengah perawatan di tempatnya mengabdi, RSUD Sidoarjo pada Jumat (19/6). Sebelumnya Gatot telah dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Iya beliau terkonfirmasi positf COVID-19," ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Jawa Timur, Sutrisno saat dihubungi IDN Times, Sabtu (20/6).

2. Bertugas di IGD Sidoarjo

Positif COVID-19, Dokter RSUD Sidoarjo Meninggal DuniaRSUD Sidoarjo. IDN Times/Fitria Madia

Gatot sehari-hari bertugas sebagai dokter di Instalasi Gawat Darurat RSUD Sidoarjo. Ia lah yang menjadi garda depan melayani para pasien di IGD sebelum mengetahui status konfirmasi COVID-19 pasien tersebut. Namun kini perjuangan Gatot harus terhenti lantaran turut terpapar COVID-19 hingga meninggal dunia.

"Sehari-hari di IGD RSUD Sidoarjo," tutut Sutrisno.

Baca Juga: Dua Dokter di Sampang dan Bangkalan Meninggal Dunia dengan Status PDP

3. Memiliki komorbid diabetes

Positif COVID-19, Dokter RSUD Sidoarjo Meninggal DuniaRSUD Sidoarjo (IDN Times/Fitria Madia)

Gatot diketahui telah dirawat secara intensif di ruang isolasi bertekanan rendah sejak Rabu (17/6). Selain terpapar COVID-19, ia juga memiliki penyakit bawaan lain yaitu diabetes melitus yang membuat keadaannya semakin memburuk. Diabetes melitus memang penyakit komorbid nomor satu yang dimiliki oleh para pasien COVID-19.

"Semoga hal-hal baik yang menjadi perjuangan beliau diterima oleh Allah SWT dengan limpahan pahala yang mulia," sebut unggahan belasungkawa untuk Gatot di akun Instagram resmi Pengurus Besar IDI.

Baca Juga: Sang Adik Wafat Karena COVID-19, Dokter di Bangkalan Turut Meninggal

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya