Polisi Selidiki Video Tawuran Pengunjung Kafe di Kediri 

Tawuran berlangsung saat masa PPKM darurat

Kediri, IDN Times - Sebuah video tawuran pengunjung sebuah kafe di Kabupaten Kediri, viral di media sosial. Dalam video tersebut, terekam perkelahian antar pengunjung kafe di wilahan Kecamatan Semen. Ironisnya, aksi ini berlangsung saat penerapan PPKM Darurat berlangsung. Pihak Polsek setempat saat ini masih mendalami peristiwa ini. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kejadian tersebut.

1. Tawuran diduga karena salah paham pengunjung

Polisi Selidiki Video Tawuran Pengunjung Kafe di Kediri Kafe lokasi tawuran di Kediri. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Semen, AKP Siswandi menerangkan perkelahian tersebut terjadi pada Minggu (11/7/2021) malam. Selain kafe, di lokasi kejadian juga terdapat fasilitas kolam pemancingan. Pemilik kafe diketahui merupakan ketua sebuah partai politik di tingkat kecamatan.

Diduga kuat peristiwa tersebut berawal dari kesalahpahaman antar pengunjung. "Ini kita masih perlu lakukan pendalaman lagi, tapi siapa saja yang terlibat sudah kita kantongi identitasnya," ujarnya, Selasa (13/7/2021).

2. Saksi sudah diperiksa, kasus masih diselidiki

Polisi Selidiki Video Tawuran Pengunjung Kafe di Kediri Polisi menunjukkan TKP lokasi tawuran. IDN Times/ istimewa

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, awalnya kafe tersebut sudah tutup. Namun karena yang datang adalah temannya, kafe ini dibuka kembali. Kesalahpahaman tersebut berawalsaat pengunjung yang datang membawa seorang perempuan. Kemudian oleh pengunjung lain diolok-olok. Akhirnya terjadi keributan.

Para pengunjung yang berada di kolam pancing tersulut untuk ikut adalam aksi keributan itu. “Indikasinya sudah kita ketahui. Namun ini masih membutuhkan pedalaman. Benar dan tidanya kita lakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Kondisi korban tidak terlalu luka berat, karena didorong atau disenggol,” imbuhnya.

Baca Juga: Lengkap, Persik Kediri Kedatangan Pemain Asal Brazil

3. Kafe dikenakan sanksi penutupan sementara

Polisi Selidiki Video Tawuran Pengunjung Kafe di Kediri Kafe dikenakan sanksi penutupan. IDN Times/ istimewa

Saat disinggung terkait adanya kafe yang melayani konsumen di lokasi saat PPKM Darurat, Siswandi mengaku telah mengambil kebijakan. Bersama Forkopimca mereka telah mendatangi kafe tersebut dan memberikan sanksi berupa penutupan tempat usaha. “Mulai hari kafe termasuk kolam pancingan dan lainnya untuk sementara ditutup. Sedangkan untuk kasusnya kini dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi, Pemkot Kediri Libatkan Mahasiswa Kesehatan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya