Hari Keenam Pencarian, Pemancing di Tulungagung Ditemukan

Dilaporkan hilang terjatuh dari tebing

Tulungagung, IDN Times - Jenazah Ravik Yanuar Rianto (25), warga Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung ditemukan tim SAR Gabungan di Pantai Coro, Desa Besole, Kecamatan Besuki. Pemancing ini sebelumnya dilaporkan hilang setelah terjatuh dari tebing di pantai tersebut. Jenazah korban ditemukan di hari keenam pencarian.

1. Warga melihat jenazah mengapung di laut

Hari Keenam Pencarian, Pemancing di Tulungagung DitemukanProses evakuasi pemancing yang hilang di Tulungagung. IDN Times/ Dok BPBD Tulungagung

Kapolsek Besuki, AKP I Nengah Suteja mengatakan korban ditemukan oleh warga yang melihat sosok jenazah mengapung di tengah laut. Laporan tersebut segera ditindaklanjuti oleh tim SAR gabungan yang berada di lokasi kejadian. Setelah dilakukan pengecekan dipastikan jenazah tersebut adalah Ravik Yanuar Rianto.

"Segera tim melakukan koordinasi untuk melakukan evakuasi terhadap jenazah korban," ujarnya, Selasa (02/05/2023).

Baca Juga: Emosi, Pengasuh Panti Asuhan di Tulungagung Aniaya Penghuninya

2. Dievakuasi menggunakan perahu karet

Hari Keenam Pencarian, Pemancing di Tulungagung DitemukanProses evakuasi jenazah korban pemancing yang hilang. IDN Times/ Dok BPBD Tulungagung

Jenazaah korban ditemukan tak jauh dari lokasi tempat dilaporkannya menghilang. Tim SAR Gabungan lalu menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi jenazah korban. Jenazah dibawa ke dermaga nelayan di Pantai Popoh. Selanjutnya jenazah di bawa ke rumah sakit untuk keperluan visum. "Jenazah lalu kita serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," tuturnya.

3. Hilang terjatuh dari tebing tempat memancing

Hari Keenam Pencarian, Pemancing di Tulungagung DitemukanTebing lokasi korban dilaporkan hilang. IDN Times/ istimewa

Sebelumnya seorang pemancing dilaporkan hilang di tebing Banyu Mulok, Pantai Coro pada Kamis (26/04/2023). Korban diketahui sedang mencari ikan dengan cara menembak dari atas tebing. Korban mencari ikan bersama seorang temannya. Namun saat hendak diajak pulang, saksi tidak menemukan keberadaan korban. Diduga korban terjatuh dan terseret arus ombak yang cukup tinggi. Selanjutnya proses pencarian dilakukan petugas tim SAR gabungan.

Baca Juga: Anak Di Bawah Umur di Tulungagung Dijanjikan HP, Lalu Diperkosa

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya