3 Bocah di Trenggalek Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Korban tak bisa berenang

Trenggalek, IDN Times - Diduga karena tidak bisa berenang, 3 bocah di Kabupaten Trenggalek tewas tenggelam. Ketiga korban ini berinisial NA (9), MZ (10) dan B (9). Mereka tenggelam saat berenang di Kolam Renang Jwalita. Dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian sedangkan satu lainnya meniggal dunia di rumah sakit. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini. Sejumlah saksi telah dimintai keterangannya.

1. Datang ke kolam renang tanpa didampingi orang tua

3 Bocah di Trenggalek Tewas Tenggelam di Kolam RenangLokasi kejadian bocah tenggelam di kolam renang Trenggalek. IDN Times/ istimewa

Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino mengatakan, insiden itu bermula saat mereka bermain ke kolam renang. Mereka datang sekitar pukul 08.00 WIB tidak bersama kedua orang tua mereka. Singkat cerita, salah satu dari bocah itu bermain ke kolam dewasa dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.

"Karena tingginya kurang dari 1,5 meter dan bermain disitu kemungkinan tidak bisa berenang dan tenggelam," ujarnya, Minggu (04/06/2023).

Baca Juga: Mimpi Tanah Ambles, Warga Trenggalek Temukan Arca

2. Berniat menolong temannya yang tenggelam

3 Bocah di Trenggalek Tewas Tenggelam di Kolam RenangIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Mengetahui temannya tenggelam, dua bocah lainnya segera berlari menghampiri korban dan masuk ke kolam dewasa bermaksud untuk menolongnya. Namun karena dua pelajar itu tidak bisa berenang di kolam dewasa, akhirnya keduanya ikut tenggelam.

"Jadi yang dua ini bermaksud menolong. Keterangan sementara, pengelola mengetahui ada insiden itu saat korban sudah tenggelam," tuturnya.

3. Kolam renang ditutup untuk penyelidikan

3 Bocah di Trenggalek Tewas Tenggelam di Kolam RenangLokasi kejadian bocah tenggelam di kolam renang Trenggalek. IDN Times/ istimewa

Dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian sedangkan satu lainnya sempat dilakukan upaya pertolongan di rumah sakit. Namun karena kondisinya sangat kritis korban meninggal dunia. Sementara kolam renang yang dikelola pemerintah daerah setempat ini ditutup sementara waktu untuk kepentingan penyelidikan.

"Untuk perkembangan lebih lanjut nantinya akan kita sampaikan. Saat ini kami tengah memeriksa para saksi-saksi di lokasi,” pungkasnya.

Baca Juga: Pencuri Susu Formula di Trenggalek Dibekuk, Begini Modusnya! 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya