Comscore Tracker

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Perumahan Sedati Sidoarjo

Polisi temukan sejumlah buku jihad

Sidoarjo, IDN Times - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali membekuk terduga teroris di Jawa Timur (Jatim). Kali ini warga Perumahan Bumi Sedati Indah, Sidoarjo berinisial MH (54) yang dibekuk di rumahnya pukul 04.40 WIB, Minggu (26/4).

1. Penangkapan dibenarkan Polda Jatim

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Perumahan Sedati SidoarjoIlustrasi Densus 88 menggerebek terduga teroris. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Penangkapan terduga teroris di Sidoarjo ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Sayangnya, dia tidak membeberkan secara rinci penangkapan itu. Sebab, penangkapan itu menjadi kewenangan mutlak Mabes Polri.

""Benar, tapi ini wilayahnya Densus 88 Mabes Polri," ujarnya dikonfirmasi awak media, Minggu malam (26/4).

2. Yang ditangkap warga Sedati, Sidoarjo kelahiran Bojonegoro

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Perumahan Sedati SidoarjoIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan data yang dihimpun IDN Times dan telah dibenarkan Trunoyudo, terduga teroris MH ialah seorang karyawan swasta. Ia bertempat tinggal di perumahan tersebut. Tapi dia bukan asli orang Sidoarjo, melainkan kelahiran Bojonegoro.

Baca Juga: Polda Jatim Benarkan Terduga Teroris di Pasuruan Terkait Bom Medan

3. Laptop, HP, hingga buku jadi barang bukti

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Perumahan Sedati SidoarjoIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Dari tangan terduga teroris, Densus menyita notebook satu unit, sebuah iPhone, ponsel Android satu unit, SIM A dan C, kartu ATM, KTP, buku catatan, dan tiga buah buku.

Masing-masing buku berjudul: Inilah Kesesatan Aqidah Syiah, Sayyid Qutub Kekuatan La Illaha Illallah dalam Jihad, serta Kitab Tauhid. Selanjutnya, Densus melakukan penyidikan terhadap terduga teroris ini.

Baca Juga: Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Kantor Ekspedisi Surabaya

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya