Setelah Kapolsek Sukodono, 3 Anggota Polsek Sukomanunggal Juga Nyabu

Lima orang lain masih dicurigai

Surabaya, IDN Times - Polda Jawa Timur (Jatim) kembali menjaring anggotanya yang menyalahgunakan narkoba. Setelah menangkap anggota Polres Pacitan dan Kapolsek Sukodono Sidoarjo beserta dua anggotanya, terbaru ada tiga anggota Polsek Manunggal Surabaya yang positif narkoba pada Rabu (24/8/2022) malam.

Data yang dihimpun IDN Times, tiga polisi Polsek Sukomanunggal Surabaya yang positif narkoba ialah Aipda TA, Aiptu EW, dan Bripka FR. Ketiganya diketahui positif bukan karena pesta narkoba maupun sedang membawa barang haram tersebut. Tapi terjaring saat tes urine.

“Dari 30 anggota yang dites di sana (Polsek Sukomanunggal), tiga anggota dinyatakan positif menggunakan narkoba,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, Kamis (25/8/2022).

Saat ini, ketiga oknun polisi tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif anggota Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jatim. Selain tiga anggota polisi itu, ada lima personel lain yang masih menunggu hasil pemeriksaan Labfor.

“Yang lima orang masih kita dalami lagi," ucapnya. “Untuk urinenya sudah kita ambil untuk dibawa ke Laboratorium Forensik Polda Jatim hari ini. Mudah mudahan tidak lama lagi, lima orang anggota yang lain bisa kita dapatkan hasilnya," imbuh Dirmanto.

Meski belum diketahui zat dari tes urine itu, namun, Dirmanto menduga jika zat itu adalah sabu-sabu. Sehingga tiga polisi yang positif tersebut dipastikan mengkonsumsi sabu. "Kemungkinan sabu. Sementara barang bukti tidak ditemukan. Karena informasi di lapangan, mereka ini menggunakan di luar mapolsek," pungkasnya.

Baca Juga: Kapolsek Sukodono Sidoarjo Ditangkap karena Nyabu!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya