Polisi Kejar Komplotan Perampok, Blokir Tol hingga Beri Tembakan

Mereka ditangkap di exit tol Leces Probolinggo

Probolinggo, IDN Times - Penangkapan komplotan pencuri dilakukan petugas gabungan dari Polres Pasuruan dan Malang Kota di pintu keluar Tol Leces, Probolinggo Rabu (24/3/2021). Polisi harus mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan sebelum meringkus ketiga pelaku.

1. Pastikan pelaku ditangkap tidak ada yang tewas

Polisi Kejar Komplotan Perampok, Blokir Tol hingga Beri TembakanTangkapan layar video penangkapan komplotan curanmor di Probolinggo. Dok. Ist.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Perwira dengan tiga melati emas ini menegaskan ketiga pelaku yang ditangkap masih hidup. Tidak ada yang tewas dalam penangkapan oleh polisi.

"Benar,  para pelaku tidak ada yang tewas tapi diamankan," tegasnya tertulis saat dikonfirmasi, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Kerap Sasar Rumah Lansia, Komplotan Perampok Lumajang Dibekuk

2. Penangkapan terjadi dini hari, ada aksi blokade, pengepungan hingga tembakan

Polisi Kejar Komplotan Perampok, Blokir Tol hingga Beri TembakanTangkapan layar video penangkapan komplotan curanmor di Probolinggo. Dok. Ist.

Berdasarkan informasi yang diberi Kabid Humas Polda Jatim, penangkapan terjadi pukul 00.30 WIB. Dalam video yang beredar, polisi memblokade seakan mengepung komplotan pelaku yang menggunakan mobil Avanza putih.

Pelaku yang sudah terkepung tidak langsung keluar dari mobilnya. Petugas gabungan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara meminta pelaku keluar dari mobilnya. Saat keluar, polisi langsung melumpuhkan pelaku dengan mengikat tangannya dan menekan ke jalan.

3. Pelaku merupakan komplotan curanmor

Polisi Kejar Komplotan Perampok, Blokir Tol hingga Beri TembakanIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa untuk menjalani penyidikan. Mereka merupakan komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor). Sebelumnya, mereka menggasak mobil bak terbuka jenis L300. Meski begitu, pihak kepolisian belum membeberkan lebih lanjut dengan alasan masih dalam pengembangan.

"Para pelaku diamankan Polres Malang Kota dan Pasuruan Kota untuk penyidikan lebih lanjut. Karena TKP kejadiannya di Pasuruan Kota dan Malang Kota," katanya.

Baca Juga: Janda Asal Jombang Dihabisi Kawanan Perampok Usai Kenalan di MiChat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya