Nuzulul Quran, Masjid Al-Akbar Siapkan Doa Bersama Buat Kru Nanggala

Mayoritas kru Nanggala 402 dari Jatim

Surabaya, IDN Times - Masjid Al-akbar Surabaya (MAS) berencana akan menggelar peringatan Nuzulul Quran dan doa bersama untuk kru KRI Nanggala-402. Kegiatan itu dijadwalkan berbeda. Untuk Nuzulul Quran dilaksanakan, Kamis (29/4/2021). Sementara doa bersama pada Sabtu (1/5/2021).

1. Pengajian Nuzulul Quran digelar besok bersama Ustaz Taqi Malik

Nuzulul Quran, Masjid Al-Akbar Siapkan Doa Bersama Buat Kru NanggalaPenyemprotan Disinfektan di Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (17/3). (Dok. Humas Masjid Al Akbar)

Kepala Humas MAS, Helmy M. Noor mengatakan, dua kegiatan itu dilaksanakan secara hybrid, yakni offline dan online. Nah, bagi jemaah yang datang langsung ke masjid tentu harus menerapkan protokol kesehatan. Kuotanya pun dibatasi. Pengurus masjid mengestimasi jumlahnya mencapai 2 ribuan jemaah.

"Pengajian Nuzulul Quran sebelum Tarawih bersama Ustaz Taqi Malik," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga: Masjid Al Akbar Gelar Upacara, Peserta akan Memakai Busana Daerah 

2. Gelar doa bersama untuk Nanggala dengan gubernur dan 500 hafiz

Nuzulul Quran, Masjid Al-Akbar Siapkan Doa Bersama Buat Kru NanggalaKapal Selam KRI Nanggala-402. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

Sementara doa bersama untuk awak kapal selam KRI Nanggala-402, Helmy menuturkan bahwa akan dihadiri oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Tak hanya itu, MAS juga akan melibatkan 500 penghafal Al-quran hafiz maupun hafizah.

"Kami juga siarkan live streaming di (YouTube) Masjid Al-akbar Tv," kata dia.

3. Banyak kru Nanggala dari Jatim

Nuzulul Quran, Masjid Al-Akbar Siapkan Doa Bersama Buat Kru NanggalaDeretan fakta Kapal Nanggala-402 yang dinyatakan hilang kontak di utara Bali pada 21 April 2021. (IDN Times/Sukma Shakti)

Doa bersama untuk kru Nanggala ini bagian dari solidaritas. Mengingat, awak kapal yang terlibat di dalamnya mayoritas beralamat di Jatim. Berdasarkan data Koarmada II, sebanyak 13 kru dari Surabaya, enam kru dari Gresik, 13 kru dari Mojokerto dan Sidoarjo dan ada pula dari Tuban hingga Lamongan.

Baca Juga: Mau Salat Tarawih di Masjid Al-akbar Surabaya? Simak Aturannya!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya