Namanya Dicatut untuk Relawan untuk Dukung Jokowi, Soekarwo Buka Suara

Soekarwo baru akan sampaikan dukungan setelah lapas jabatan

Surabaya, IDN Times - Meski Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo tak secara langsung menyampaikan dukungannya terhadap salah satu pasangan calon presiden, namun relawan dan orang dekatnya terus bergerak. Salah satu yang menjadi perhatian adalah Martono.

Orang dekat Soekarwo ini terang-terangan mendukung pasangan Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bahkan, Martono juga menggunakan nama Soekarwo dalam dukungannya. Merespons hal tersebut, Soekarwo pun angkat bicara.

1. Soekarwo tak keberatan pada relawan yang pakai namanya untuk dukung Jokowi

Namanya Dicatut untuk Relawan untuk Dukung Jokowi, Soekarwo Buka SuaraIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo mengatakan kalau dukungan terhadap pasangan tertentu adalah hak masing-masing individu maupun kelompok. Terkait namanya yang dipakai untuk dukungan, dia tidak keberatan. "Itu kan teman. Relawan Pilgub. Saya juga gak ngelarang saya juga gak teriak-teriak setuju ngedukung," ujaenya, Kamis (11/10).

Baca Juga: Gempa 6,4 Magnitudo Guncang Jatim, Soekarwo Gelar Rapat Dadakan

2. Soekarwo akan nyatakan sikap usai lepas jabatan

Namanya Dicatut untuk Relawan untuk Dukung Jokowi, Soekarwo Buka SuaraDok IDN Times/Istimewa

Sementara saat disinggung apakah Pakde Karwo baru berani menyatakan sikap pada Februari nanti, dia menjawabnya belum terpikir. Karena untuk diketahui masa jabatannya sebagai Gubernur Jatim berakhir pada Februari 2019. "Yang benar saya tidak ada pikiran setelah Februari. Nanti dipikir setelah Februari saja," katanya.

3. Demokrat Jatim sempat lakukan voting dan nyatakan dukung Jokowi

Namanya Dicatut untuk Relawan untuk Dukung Jokowi, Soekarwo Buka SuaraANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

Sebelumnya, Pakde Karwo bersama DPD Demokrat Jatim sempat dianggap bersebrangan dengan DPP Partai Demokrat. Mereka melakukan voting dukungan Presiden pada Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) Jatim. Alhasil nama Jokowi mengungguli Prabowo pada voting tersebut.

Baca Juga: Soekarwo Janji Bangun Kembali 246 Rumah Rusak di Pulau Sapudi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya