Comscore Tracker

Muncikari Prostitusi Daring Klaim Para Artislah yang Minta Dipasarkan

Jadi yang mana nih yang bener?

Surabaya, IDN Times - Polemik kasus jaringan prostitusi daring yang melibatkan artis ibu kota dan model majalah dewasa mulai menemui titik terang. Usai hasil perkara digelar oleh Ditreskrimsus Polda Jatim, dua muncikari berinisial ES (37) dan TN (28) pun diminta untuk berbicara kepada para awak media, Kamis (9/1).

 

 

1. Muncikari mengaku tak mengajak artis, malah diminta

Muncikari Prostitusi Daring Klaim Para Artislah yang Minta DipasarkanIDN Times/Sukma Shakti

 

Ketika ditanya bagaimana cara mereka merekrut artis dan model, para muncikari ini pun menjawab kalau tidak ada ajakan dari mereka. "Saya gak ngajak ya tapi mereka yang menawarkan diri sendiri, saya juga tidak ada iming-iming (ke para artis)," ujarnya.

2. Mengaku hanya penghubung saja

Muncikari Prostitusi Daring Klaim Para Artislah yang Minta DipasarkanIDN Times/Sukma Shakti

 

Senada dengan TN, muncikari ES menuturkan kalau para artis ini juga menawarkan bahkan minta bantuan kepadanya. "Mereka kebanyakan memang mau, dan aku sama halnya penghubung saja tidak lebih dari itu. Tidak ada (iming-iming juga)," terang ES.

3. Ada artis yang tawarkan diri ke muncikari

Muncikari Prostitusi Daring Klaim Para Artislah yang Minta DipasarkanIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengungkapkan beberapa artis justru menawarkan diri kepada muncikari ES dan TN untuk dikendalikan dalam prostitusi daring. "Modus perekrutran artis oleh tersangka ES dan TN bervariatif, ada di antaranya yang meminta kepada muncikari," ungkapnya.

4. Muncikari tawarkan VA kepada penyewa

Muncikari Prostitusi Daring Klaim Para Artislah yang Minta DipasarkanIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara, pada kasus artis VA, lanjut Yusep, muncikari ES terlebih dahulu menawarkan yang bersangkutan kepada penyewa. "Artinya muncikari telah menyiapkan data-data apabila ada permintaan dari penyewa. Munculnya VA ini bukan permintaan penyewa dari pembicaraan digital," ucapnya.

5. Ada 5 artis yang diduga ikut beri jasa layanan prostitusi

Muncikari Prostitusi Daring Klaim Para Artislah yang Minta DipasarkanIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Dalam kasus pelacuran artis yang melibatkan VA dan AS ini, setidaknya ada 45 artis yang diduga terlibat. Saat ini, dari bukti yang ada pihak Polda Jatim telah mengidentifikasi lima artis terduga kuat terlibat prostitusi di bawah kendali ES dan TN.Kelima artis itu berinisial AC, TP, BS yang dikendalikan muncikari TN. Sementara dua artis lagi berinisial ML dan RF di bawah kendali germo ES. "Sudah lima orang yang dapat kami kuatkan dan didukung data digital. Baik dalam bentuk komunikasi aktif antara pihak penyedia jasa layanan prostitusi maupun pemberi jasa layanan seksual," pungkasnya.

Baca Juga: Dalam Satu Tahun, Rekening Muncikari VA Capai Rp2,8 M 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You