Mahasiswa Tewas Dalam Koper, Polisi: Dicekik Tak Dimutilasi

Korban dibuang pada kedalaman 20 meter

Surabaya, IDN Times - Polisi membeberkan fakta baru terkait mahasiswa berinisial AN (25) yang dibunuh oleh pria berinisial R (41). Fakta itu berupa, jenazah korban dipastikan tidak termutilasi. Meski jenazahnya memang ditemukan di dalam koper.

"Jenazah dalam kondisi utuh dan ada di dalam koper," tegas Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana, Kamis (8/5/2023).

Mirzal menyampaikan kalau tubuh korban yang sudah tak bernyawa dipaksakan masuk oleh pelaku. "Lalu kopernya ditutup dan dibuang ke Blok Gajah Mungkur Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Mojokerto di kedalaman 20 meter," kata dia.

Terkait tindakan yang dilakukan R sebelum membunuh AN, polisi belum merincinya. Yang jelas, sambung Mirzal, pelaku mencekik korban hingga kehabisan napas. "Murni dibunuh, dicekik hingga kehabisan nafas," kata perwira dengan dua melati emas ini.

Sebelumnya, warga Pacet Mojokerto dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan dalam koper pada Rabu (7/6/2023). Koper tersebut terbungkus karung warnag putih yang ditemukan di jurang daerah Gajah Mungkur, Pacet, Mojokerto. 

Diketahui, mayat dalam koper terbungkus karung ini ditemukan tersangkut di antara pohon-pohon di jurang sisi timur jalan alternatif Mojokerto-Batu. 

Salah satu petugas, Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Ali Sodikin menuturkan, penemuan mayat ini berdasarkan informasi dari Polrestabes Surabaya. Polrestabes Surabaya menyampaikan bahwa ada korban pembunuhan yang dibuang di jurang sedalam kurang lebih 20 meter tersebut.

"Informasi dari korlap diminta standby menunggu ada (tim) Polrestabes Surabaya mau ke Gajah Mungkur katanya ada pembuangan mayat," ujarnya kepada media.

Ia mengatakan, mayat tersebut telah dievakuasi oleh petugas gabungan. Kondisinya sudah dalam keadan membusuk. "(Mayat) mengeluarkan bau menyengat. Mayat d idalam koper dibungkus karung putih," kata dia. 

Petugas lain, Sugeng menambah, sebelum mendapat kabar dari Polrestabes Surabaya, saat patroli pada Sabtu (3/6/2023) lalu telah melihat karung putih tersebut. Pihaknya mengira, itu bungkusan sampah.  

"Kemarin (Sabtu) pas patroli sudah melihat itu. Tapi kami kira itu sampah," kata dia.

Baca Juga: Warga Pacet Mojokerto Dikejutkan Mayat Dalam Koper

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya