TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sebelum Berangkat Tes CPNS, 4 Hal Ini Jangan Sampai Terlupa

Diperhatikan ya!

Ilustrasi bekerja PNS. Dokumentasi BKD Jatim

Surabaya, IDN Times - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2020 akan digelar pada 8-26 Februari mendatang oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Graha Unesa. Kepala Dinas Kominfo Jatim, Benny Sampirwanto mengimbau agar para peserta menyiapkan semua hal yang dibutuhkan dalam tes.

1. Pastikan membawa KTP

ilustrasi KTP-el (dispendukcapil.surakarta.go.id)

Hal penting yang pertama yang disampaikan oleh Benny adalah peserta jangan sampai tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Benny juga mengatakan bahwa peserta wajib mengenakan baju warna putih dan bawahan hitam. “Peserta wajib membawa KTP. Kalau tidak membawa, harapan kalian untuk mengikuti tes SKD akan pupus,” kata Benny Kamis (6/2).

2. Datang 30 menit sebelum tes dimulai

pexels/Marius Mann

Karena banyaknya yang mengikuti tes ini, Benny juga mengimbau agar peserta memperhitungkan waktu berangkatnya.

“Minimal setengah jam sebelum tes yang dimulai pukul 07.00 WIB sudah harus di lokasi. Mereka harus mengikuti proses pengesahan kartu tes. Peserta yang terlambat datang tes tidak akan diperkenankan mengikuti tes,” jelas Benny.

Baca Juga: Tes CPNS di Banyuwangi, Peserta Telat Langsung Gugur

3. Jangan lupakan kartu tanda peserta

Suasana Persiapan Tes SKD CPNS 2020 Jawa Timur (6/2). Dokumentasi BKD Jatim

Kecerobohan peserta juga harus diminimalisir. Tak jarang peserta meninggalkan kartu pesertanya. Benny mengimbau untuk selalu mengecek laman resmi dan mencetak kartu pesertanya. “Terus pantau laman resmi kami. Kalau sudah diterima administrasi, langsung cetak kartu pesertanya,” kata Benny.

Baca Juga: 600 Komputer Disiapkan untuk Tes SKD CPNS 2020 Pemprov Jatim

Berita Terkini Lainnya