TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pilkada Pacitan, Keponakan SBY Resmi Daftar ke KPU

Kedatangannya ke KPU diantar puluhan kader partai pendukung

Pasangan bakal calon bupati Pacitan Indarta Nur Bayu Aji (kanan) -bakal calon wakil bupati Gagarin (kiri) saat mendaftarkan diri ke KPU Pacitan, Jumat (4/9/2020). Dok. Istimewa

Pacitan, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji-Gagarin resmi mendaftarakan diri dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (4/9/2020). Kedatangan mereka ke kantor lembaga penyelenggara pemilu itu ditemani puluhan perwakilan pengurus partai politik pengusung dan pendukung. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, Golkar, PPP, PKS, Gerindra, Hanura, dan Partai NasDem.

1. Diusung enam partai politik dan didukung tujuh partai politik

Pasangan Bakal Calon Bupati Pacitan Indarta Nur Bayuaji (kiri) dan bakal calon wakil bupati Gagarin (kanan) saat berada di KPU setempat, Jumat (4/9/2020). Dok.IDN Times/Istimewa

Usai pendaftaran , Aji-panggilan Indrata Nur Bayu Aji- menyatakan optimistis dapat memenangkan pilkada yang digelar serentak pada 9 Desember 2020. Salah satunya karena diusung dan didukung 13 partai politik di Pacitan.

“Karena kami tidak sendiri, kami bersama 13 partai yang terdiri dari tujuh pengusung dan enam pendukung,” kata keponakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini kepada awak media.

Dengan dukungan partai politik sebanyak itu dan kepopuleran nama pasangan ini, Aji melanjutkan upaya pendulangan suara tetap dilakukan secara masif. Salah satunya intens terjun ke bawah untuk mendekatkan diri kepada warga. “Meski kami optimistis, tapi akan selalu menyapa masyarakat,” ujar dia.

Baca Juga: Daftar ke KPU, Eri-Armuji Diarak Whisnu Naik Replika Banteng

2. Kendala surat dukungan Partai Hanura dapat teratasi

Para komisioner KPU Pacitan saat menerima berkas pendaftaran dari bakal calon bupati - wakil bupati Indarta Nur Bayuaji - Gagarin, Jumat (4/9/2020). Dok.IDN Times/Istimewa

Disinggung tentang pendaftarannya bersama Gagarin di KPU pada hari pertama, Aji menuturkan tidak ada kendala berarti. Berkas calon dan pencalonannya telah diterima oleh KPU meski prosesnya berlangsung sekitar tiga jam.

“Tadi, sempat ada keterlambatan dari Partai Hanura (dalam menyerahkan surat dukugannya), tetapi tetap bisa diserahkan di tengah pemberkasan (di KPU),” ujar dia.

3. KPU menyatakan syarat calon dan pencalonan lengkap

Bakal calon bupati Pacitan Indarata Nur Bayuaji (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU setempat, Jumat (4/9/2020). Dok.IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Ketua KPU Pacitan Sulistyorini menyatakan bahwa syarat calon dan pencalonan Indarta Nur Bayuaji-Gagarin dinyatakan diterima. Semua persyaratan sudah lengkap.

“Syarat (bakal) calon dan pencalonan sudah lengkap dan absah. Untuk verifikasi kami mulai hari ini,” ujar dia.

Baca Juga: Daftar ke KPU Kabupaten Malang, Lathifah-Didik Naik Becak

Berita Terkini Lainnya