TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perempuan di Ponorogo Tewas Usai Tenggak Insektisida

Juga menderita asam lambung akut

Shutterstock

Ponorogo, IDN Times – Seorang warga Desa Jenangan, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo tewas akibat keracunan obat hama padi, Jumat (21/5/2021). Perempuan bernama Sarinem (55) itu diduga sengaja menenggak  insektisida untuk mengakhiri hidupnya.

Kapolsek Sampung Iptu Marsono mengatakan bahwa bunuh diri itu dipicu sakit asam lambung akut yang diderita pelaku sekaligus korban tak kunjung sembuh. "Kondisi kejiwaan korban juga terguncang sejak sepuluh tahun terakhir," kata dia.

Baca Juga: Sebelum Gantung Diri, Pria Ini Sempat Salat dan Menulis Surat  

1. Beberapa kali berusaha bunuh diri

Ilustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan pengakuan sejumlah warga kepada polisi, Marsono melanjutkan, Sarinem sudah beberapa kali berusaha melakukan bunuh diri. Perempuan itu pernah diketahui hendak gantung diri dan minum racun. Sejumlah usaha untuk mengakhiri hidup itu berhasil digagalkan pihak keluarga.

Namun, baru kali ini lolos dari pantauan. Perempuan paruh baya itu akhirnya benar-benar mengembuskan napas terakhir. "Saat kejadian, Sarji yang merupakan saksi sekaligus suami korban tidak berada di rumah," ujar kapolsek.

2. Di Lokasi kejadian ditemukan gelas beraroma insektisida

Proses identifikasi oleh petugas Polsek Sampung, Ponorogo di lokasi bunuh diri oleh salah seorang warga Desa Jenangan, Jumat (21/5/2021). Dok.IDN Times/Humas Polres Ponorogo

Saat itu, Sarji tengah berada di sawah untuk merawat tanaman jagung yang didudidayakan. Setelah rampung mengairi lahan garapannya, pria itu pulang. Ia langsung menuju dapur untuk minum. Namun, tiba-tiba ia kaget bukan kepalang lantaran melihat tubuhn istrinya tergeletak di lantai dapur.

Tubuh korban lemas. Mulutnya mengeluarkan busa. Secara spontan Sarji berteriak hingga sejumlah warga mendatangi lokasi kejadian. Kemudian diketahui adanya gelas beraroma racun tergelatak di meja. Selain itu, tak jauh dari tubuh korban terdapat kemasan plastik insektisida yang terbuka.

Baca Juga: Video Penggagalan Bunuh Diri di Tulungagung Viral di Media Sosial

Berita Terkini Lainnya