TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perahu Kalimas Segera Buka, Bisa Jadi Rekomendasi Wisata Malam Hari 

Gak perlu adoh-adoh nang luar negeri

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat menyusuri wisata sungai Kalimas, Selasa (24/5/2022). (dok. Diskomimfo Kota Surabaya)

Surabaya, IDN Times - Wisata perahu Kalimas Surabaya mungkin sudah banyak orang ketahui. Namun, bagaimana sensainya naik perahu di Kalimas saat malam hari? Tentu hal ini akan menjadi pengalaman tersendiri yang tak terupakan. Apalagi ditambah dengan lampu-lampu warna-warni yang menghiasi sepanjang sungai Kalimas.

Baca Juga: Sungai Kalimas Surabaya Bakal Disulap Jadi Wisata Air

1. Wisata perahu bisa dinikmati mulai 27 Mei

Armada kapal Wisata Perahu Kalimas. (IDN Times/Reza Iqbal)

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menuturkan, wisata tersebut akan bisa dinikmati warga Surabaya pada 27 Mei mendatang. Wisata dibuka hingga pukul 22.00 WIB pada hari biasa dan hingga pukul 23.00 WIB pada akhir pekan.

Ia pun mencoba menyusuri wisata ini saat malam hari, Selasa (25/5/2022) malam. Ia menuturkan, ada berbagai spot foto di sepanjang sungai Kalimas .

“Mulai dari Monkasel sampai dengan Siola akan ada beberapa spot foto, seperti view patung Suroboyo dengan air mancur yang disorot oleh lampu. Setiap bawah jembatan juga akan dicat warna-warni,” ujar Eri.

2. Masyarakat Surabaya tak perlu jauh-jauh ke luar negeri

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat menyusuri wisata sungai Kalimas, Selasa (24/5/2022). (dok. Diskomimfo Kota Surabaya)

Dengan adanya wisata tersebut, masyarakat Indonesia khususnya Kota Surabaya tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menikmati wisata perahu air. Karena di Kalimas juga tak kalah bagusnya.

“Hampir sama seperti Thailand, Singapore, dan Venesia. Tapi kita buat dengan ciri khas khas Surabaya, dimana Kalimas ini bisa sebagai destinasi wisata dan transportasi air, jadi tidak perlu ke luar negeri, cukup ke Surabaya,” ungkapnya.

Baca Juga: Wisata Kalimas Surabaya Diserbu Wisatawan

Berita Terkini Lainnya