TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berkat Sinergitas Gerak, Pemkot Malang Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

Gubernur Khofifah menyerahkan penghargaan itu langsung

Wali Kota Malang Sutiaji menerima langsung piagam penghargaan WTP dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Dok. Pemkot Malang

Malang, IDN Times - Pemerintah Kota Malang meraih WTP untuk kesembilan kali berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019. Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai perwakilan pemerintah pusat menyerahkan penghargaan itu saat acara Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Provinsi Jawa Timur, Senin (19/10/2020), di Grand City, Surabaya.

"Ini buah sinergitas gerak antara Pemerintah Kota Malang dan DPRD Kota Malang, ditopang kerja guyub bersama segenap elemen pembangunan di Kota Malang," tutur Wali Kota Malang, Sutiaji usai menerima piagam dan plakat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan Republik Indonesia tersebut.

Baca Juga: Buka Peluang bagi Pemuda, Pemkot Malang Gelar Pelatihan Urban Farming 

1. Gubernur Khofifah meminta Jatim terus menguatkan akuntabilitas dan transparansi keuangan

Gubernur Khofifah berbincang saat acara rakor. Dok. Pemkot Malang

Sutiaji menekankan ketertiban dan ketepatan dalam laporan keuangan pemerintah daerah terus dikuatkan dengan dampak dan benefit dari setiap program kegiatan yang dieksekusi masing-masing perangkat daerah. Gubernur Khofifah pun menekankan hal yang senada.

“Akuntabilitas dan transparansi keuangan daerah, saya minta untuk terus dikuatkan. Lebih-lebih pada fase emergency dan urgensitas seperti saat ini (masa pandemi Covid-19, red),” pesan Khofifah kepada kepada wali kota dan bupati se-Jatim.

2. Sutiaji berharap perangkat daerah dapat menyajikan laporan keuangan daerah secara maksimal

Dok. Pemkot Malang

Sebelumnya, dilansir dari Malangkota.go.id, Pemerintah Kota Malang meraih predikat WTP untuk Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2019. Dalam momen itu, Sutiaji menjelaskan bahwa Pemkot Malang sangat memahami pemeriksaan yang dilakukan berjalan secara profesional dan independen, serta memberikan rekomendasi yang konstruktif. 

“Semoga ke depan kita dapat terus mempertahankan sekaligus meningkatkan pelayanan kita pada masyarakat dan menyajikan laporan keuangan daerah secara maksimal. Saya berharap seluruh perangkat daerah dapat terus berinovasi dan berkarya untuk mencapai tujuan dimaksud,” kata Sutiaji.

Baca Juga: Jadi Mentor bagi Calon Wirausaha Muda, Ini Cerita Duta Petani Asal Malang

Berita Terkini Lainnya