Warga Tuban Digegerkan Penemuan Sapi Terpotong-potong 

Sapi itu dibawa dua orang menggunakan mobil pick up

Tuban, IDN Times - Polisi mengungkap temuan sapi yang terpotong menjadi 4 bagian di tanah persil Perhutani, Dusun Mahbeser, Desa Tuwirikulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban pada Jumat (21/7/2023) lalu. Sapi yang terpotong dan sempat mengegerkan warga setempat itu ternyata merupakan sapi milik milik Moch Abiq (29), warga Desa Tuwiriwetan.

1. Sapi dipotong karena mau dibuang

Warga Tuban Digegerkan Penemuan Sapi Terpotong-potong Polisi ungkap penyebab sapi ditemukan warga terpotong-potong. Dok Istimewa

Kasi Humas Polres Tuban, Iptu Jamhari, mengatakan, sapi yang terpotong-potong tersebut bukanlah merupakan aksi kejahatan. Namun sapi itu dipotong oleh pemiliknya dengan tujuan agar memudahkan untuk dibuang.

"Sapi yang terpotong bukanlah dari hasil kejahatan, Kita sudah datangi rumah pemilik jagal sapi di Desa Tuwiriwetan dan membenarkan jika itu sapinya ," kata Jamhari Minggu (23/7/2023).

Baca Juga: Polisi Gadungan Ditangkap Gegara Tipu Perempuan di Tuban

2. Sapi tersebut ditemukan mati di kandangnya oleh pemiliknya

Warga Tuban Digegerkan Penemuan Sapi Terpotong-potong Polisi ungkap penyebab sapi ditemukan warga terpotong-potong. Dok Istimewa

Jamhari menjelaskan, sapi yang terpotong itu dibeli oleh pemiliknya pada hari Kamis (20/7/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Namun pada pukul 20.00 WIB, pemilik mengecek ke kandang dan menemukan sapi sudah dalam keadaan mati.

"Selanjutnya menelepon rekannya pemilik tanah minta ijin untuk menguburkan sapinya di lokasi bekas tambang dan diperbolehkan," kata perwira polisi berpangkat dua balok di pundaknya ini.

3. Sapi itu dibawa dua orang menggunakan mobil pick up

Warga Tuban Digegerkan Penemuan Sapi Terpotong-potong Polisi ungkap penyebab sapi ditemukan warga terpotong-potong. Dok Istimewa

Setelah itu, Moch Abiq memanggil karyawannya dan menyuruhnya untuk memotong menjadi 4 bagian dan membuangnya di lokasi bekas tambang. Setelah sapi dibawa dua pekerja menggunakan mobil pick up Grand Max warna hitam. Dua orang yang membawa sapi ini bingung dan tidak tahu lokasi yang dimaksud.

"Kerena pada saat itu keadaan gelap. Kemudian kedua orang ini membuangnya di tegalan kosong, lalu keesokan harinya ditemukan oleh warga setempat," pungkasnya.

Baca Juga: Hiu Tutul Muncul di Laut Tuban, Warga Sebut Fenomena Tahunan

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya