TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Segera Sekolah Tatap Muka, Siswa SD di Surabaya Akan Tes Swab PCR

Tes difasilitasi dari Pemerintah Kota Surabaya

Ilustrasi sekolah tatap muka (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Surabaya, IDN Times - Seiring rencana diberlakukannya pembelajaran tatap muka tingkat Sekolah Dasar (SD), Pemerintah Kota Surabaya pun tengah menyiapkan tes swab PCR massal bagi para murid SD kelas VI. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster COVID-19 selama pembelajaran tatap muka dilakukan.

1. Siswa SD di Surabaya akan tes swab PCR massal

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara. IDN Times/Dok. Istimewa

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara menerangkan, tes swab PCR massal ini sama seperti yang telah mereka lakukan jelang simulasi pembelajaran tatap muka tingkat SMP. Nantinya, siswa SD kelas VI dari sekolah yang akan mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Sama seperti SMP, tentunya nanti murid-murid SD ini akan kita tes swab dulu sebelumnya," ujar Febri saat dihubungi IDN Times, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga: Pemkab Madiun Putuskan Gelar Sekolah Tatap Muka Bulan Depan

2. Para guru dan tenaga nonpendidikan sudah tes swab PCR massal

Ilustrasi tes swab. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Sementara untuk para guru, Febri mengatakan bahwa seluruh guru dan tenaga nonpendidikan di tingkat SD sudah pernah dites swab. Mereka pun sudah diwanti-wanti agar tetap menjaga protokol kesehatan serta imunitas agar tidak terpapar COVID-19.

"Total 21 ribu guru dan tenaga nonpendidik yang swab massal itu sudah termasuk guru-guru SD. Jadi mereka sudah dites swab PCR semua," tuturnya.

Baca Juga: Sebentar Lagi Siswa SD di Surabaya akan Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Berita Terkini Lainnya