Mengenal Akbar, Bayi Jerapah yang Lahir di Maharani Zoo 

Bayi jerapah lahir dengan bobot 70-75 kilogram

Lamongan, IDN Times - Seekor bayi jerapah lahir dengan selamat. Kelahiran bayi jerapah ini juga mendapat perhatian dari Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi yang kemudian memberikan nama Akbar kepada si bayi jerapah. Lahirnya Akbar menambah koleksi satwa yang ada Maharani Zoo dan Goa Lamongan. Sementara bayi jerapah itu baru 15 hari dilahirkan.

1. Bayi jerapah di beri nama Akbar oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi

Mengenal Akbar, Bayi Jerapah yang Lahir di Maharani Zoo Bayi jerapah lahir di Maharani Zoo dan Goa Lamongan. Dok Istimewa

Koordinator Marketing Maharani Zoo dan Goa Lamongan, Juli Tri Wahyuningtyas mengatakan, bayi jerapah itu lahir pada Kamis (20/7/2023) lalu. Juli menjelaskan, bayi jerapah berjenis kelamin jantan tersebut memiliki bobot antara 70 sampai 75 kilogram.

"Iya ada koleksi baru yaitu seekor jerapah yang baru lahir 15 hari yang lalu. Kelahiran bayi jerapah ini juga mendapatkan perhatian dari pak Bupati Lamongan Yuhronur Efendi," kata Juli Tri Wahyuningtyas.

Baca Juga: Dona dan Bima, Bayi Singa KBS yang Ditunggu 18 Tahun

2. Bayi jerapah lahir dengan bobot 70-75 kilogram

Mengenal Akbar, Bayi Jerapah yang Lahir di Maharani Zoo Bayi jerapah lahir di Maharani Zoo dan Goa Lamongan. Dok Istimewa

Juli menjelaskan, bayi jerapah ini anakan dari induk bernama Sandra dan pejantan bernama William yang juga adalah koleksi dari Mazoola. Menurut Juli, Akbar merupakan bayi jerapah ke-7 hasil dari keharmonisan Sandra dan William, selama menghuni Maharani Zoo dan Goa Lamongan.

"Bayi jerapah berjenis kelamin jantan tersebut memiliki bobot antara 70 sampai 75 kilogram," terangnya.

3. Anak-anak dari William dan Sandra sudah dipinda ke Jatim Park 2 dan Kebun Binatang Surabaya

Mengenal Akbar, Bayi Jerapah yang Lahir di Maharani Zoo Bayi jerapah lahir di Maharani Zoo dan Goa Lamongan. Dok Istimewa

Juli menerangkan, anak-anak dari William dan Sandra yang lain sudah dipindahkan Jatim Park 2 dan Kebun Binatang Surabaya. Sementara bagi anda yang ingin melihat langsung tingkah lucu bayi jerapah tersebut anda bisa langsung datang ke Maharani Zoo dan Goa Lamongan. Tak hanya itu para pengunjung juga bisa melihat langsung binatang lain yang menjadi koleksi dari Mazoola ini.

"Anak-anak dari William dan Sandra yang lain sudah dipindahkan Jatim Park 2 dan Kebun Binatang Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: Surabaya Night Zoo Sempat Tutup Karena Kuota Pengunjung Kurang

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya