Para Lora Titipkan Masa Depan Madura ke Fauzi

Para Lora menilai Madura dibiarkan tanpa pemerataan

Sumenep, IDN Times - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mendapatkan kunjungan dadakan dari puluhan kiai-kiai muda (lora) dari seluruh kabupaten di Pulau Madura.

Para kiai muda yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (HIlMA) itu berdiskusi tentang masa depan Madura kepada Cak Fauzi, sapaan Achmad Fauzi.

Para kiai muda menilai Cak Fauzi saat ini menjadi satu-satunya figur yang mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Masura, bukan hanya di level provinsi, tapi juga nasional.

"Cak Fauzi kini menjadi sosok yang berani bersuara demi kepentingan masyarakat Madura. Dengan ini pula, kami menitipkan masa depan Madura kepada Cak Fauzi," kata Ketua HIlMA KH Jakfar Shodiq, Jumat (4/8/2023).

Menurut KH Jakfar, ikhtiar Cak Fauzi yang terus memperjuangkan pemerataan infrastruktur di Pulau Madura merupakan harapan bersama, termasuk ikhtiar yang terus dilakukan para ulama.

"Madura sudah lama dibiarkan tanpa pemerataan. Jadi sudah seharusnya aspiras ini terus disuarakan demi masa depan Madura," ungkap KH Jakfar.

Pimpinan Pondok Pesantren Jamiiyah At-Taubah Pamekasan, KH Minal Bukhari mendorong Cak Fauzi untuk maju di Pilgub Jatim 2024. Menurut KH Bukhari, aspirasi dan harapan masyarakat Madura baru bisa terealisasi jika ada perwakilan di level provinsi.

"Kami mendorong Cak Fauzi untuk maju di Pilgub Jatim. Karena dengan adanya perwakilan, maka aspirasi-aspirasi masyarakat Madura baru bisa terealisasi," katanya.

Pengasuh Ponpes Daarul Mutmainnah Sampang, KH Mansour Ahmad mendoakan Cak Fauzi menjadi perwakilan Madura di level provinsi. Menurut KH Mansour, kiai-kiai muda di Madura akan berada di belakang Cak Fauzi.

"Demi kesejahteraan masyarakat Madura, juga demi masa depan Madura, bismillah kami mendukung Cak Fauzi maju di Pilgub Jatim 2024," ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Fauzi Minta Pabrik Tembakau Pakai Tikar Lontar Lokal

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya