TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Risma Terus Tambah Akses Masuk GBT, Nantinya akan Ada 6 Jalur

Dibuat banyak supaya tidak macet

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. IDN Times/Fitria Madia

Surabaya, IDN Times - Selain menyiapkan bangunan fisik Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang Piala Dunia U-20 2021, Pemerintah Kota Surabaya juga memastikan akan menambah akses jalan menuju Stadion GBT. Bahkan Wali Kota Surabaya rencananya membuat hingga 6 akses jalan.

1. Risma tambah lagi akses menuju GBT

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. IDN Times/Fitria Madia

Hal tersebut diutarakan Risma saat melakukan inspeksi mendadak ke Stadion GBT, Selasa (1/9/2020). Risma mengatakan bahwa nantinya jalan sebelum exit Tol Romokalisari juga bisa dilalui untuk menuju Stadion GBT. Jalan tersebut akan segera dibangun sehingga bisa dilewati oleh kendaraan.

“Jadi nanti kami punya enam akses ya bisa masuk ke GBT. Ini salah satunya. Tetapi ini proyek dari pusat (Badan Pengelola Jalan Tol),” tutur Risma.

Baca Juga: Permak Gelora Bung Tomo, Pemkot Gelontorkan Dana Rp85 Miliar

2. Ada enam jalur masuk ke GBT

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. IDN Times/Fitria Madia

Selain jalan tersebut, sebelumnya sudah ada lima akses jalan yang direncanakan. Dua jalan merupakan jalur yang telah ada selama ini dan akan diperlebar. Akses berikutnya melalui Tol Pelindo. Selain itu ada pula Fly Over Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) yang akan dibantu oleh Kementerian PUPR, dan terakhir dari Simpang Susun Romokalisari.

“Lalu kami buat duplikasi yang sebelah selatan ditambah dua jalur. Nantinya jalur ini bisa dibagi misalkan yang dari selatan lewat situ, yang utara lewat TPA. nantinya akan ada 6 akses ke GBT,” ujarnya.

Baca Juga: Resmi Gelar Piala Dunia U-20, Ini 4 Fakta Gelora Bung Tomo

Berita Terkini Lainnya