TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Minyak Goreng Langka, Komplotan Sopir Truk Malah Gelapkan 1.800 Botol

Minyak yang dijual berukuran 1 dan 5 liter

ilustrasi tersangka (IDN Times/Aditya Pratama)

Surabaya, IDN Times - Di tengah kelangkaan minyak goreng yang terjadi, komplotan sopir dan kernet truk ini malah menyelundupkan 150 karton berisi 1.800 botol minyak goreng ukuran 1 dan 5 liter. Mereka berusaha menggelapkan minyak tersebut dan dijual kepada pihak lain.

Baca Juga: Residivis Berulah, Curi 5 Motor dalam 3 Bulan di Surabaya

1. Sopir truk gelapkan ribuan botol minyak goreng

ilustrasi tersangka (IDN Times/Aditya Pratama)

Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan mengatakan, tiga pelaku yaitu JU (38) warga Bojonegoro; OK (30) warga Surabaya, dan HL (37) warga Surabaya merupakan sopir truk perusahaan PT WN. Mereka diminta untuk mengirimkan minyak kepada pengecer. Namun, komplotan ini malah merencanakan penyelundupan.

"Penggelapan itu sudah direncanakan para pelaku. Padahal sekarang minyak goreng terbilang langka. Mereka menggelapkan yang ukuran satu dan lima liter,” ujar Hari, Selasa (8/2/2022).

2. 1.800 botol minyak goreng diantar dengan truk ke bawah tol Margomulyo

Stok minyak goreng kembali ditambah di Superindo Intercon, Meruya, Jakarta Barat pada Selasa (1/2/2022). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Awalnya, HL meminta JU untuk mencarikan konsumen yang mau menampung minyak hasil penggelapan mereka. Setelah ada pelanggan yang setuju, HL meminta OK mengantar ribuan botol minyak tersebut ke bagian bawah tol Margomulyo dengan truk. 

“Pelaku dipandu ke daerah Jalan Dumar Industri mengirimkan masing-masing dus berisi 12 minyak goreng yang dijual ke pembeli,” tuturnya.

Baca Juga: Harusnya untuk MBR, Malah 87 ASN Tinggal di Rusun Surabaya

Berita Terkini Lainnya