Pria Mojokerto Tenggelam di Sungai Brantas

Korban terpeleset saat menjala ikan

Surabaya, IDN Times - Suherman (40) warga Kecamatan Pungging, Mojokerto dilaporkan tenggelam di Sungai Brantas. Diketahui, Suherman tenggelam karena terpeleset saat menjala ikan. 

Usai dilaporkan tenggelam, tim  pencarian Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Surabaya mengerahkan satu tim rescue menuju Sungai Brantas, Dusun Jajar Lor, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Minggu (30/7/2023).  

“Tim beranggotakan 5 personil menuju lokasi pencarian dengan membawa perahu karet dan peralatan water rescue” jelas Muhamad Hariyadi, Kepala Kantor Basarnas Surabaya selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi pencarian ini.

Hariyadi mengatakan, Tim rescue Basarnas Surabaya bersama tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi kejadian. Hingga Senin (31/7/2023) tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban yang telah ditemukan kemudian dievakuasi dan dibawa ke kediamannya untuk diserahkan kepada pihak keluarga” terang Hariyadi.

Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR kemudian ditutup dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing. Adapun unsur SAR yang turut membantu dalam pencarian ini antara lain Basarnas Surabaya, Polsek Ngoro, Koramil Ngoro, BPBD Provinsi Jatim, BPBD Mojokerto, TSA, GERPIK, IOF Rescue, Satuan Samapta Polres Mojokerto, ISM, Sese, FPRB Mojokerto, Birunya Cinta, Tagana Mojokerto, PDSI Mojokerto, LPBINU Mojokerto, Rapi Mojokerto, Pemdes Kembang Ringgit, Pemdes Banjarsari, dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Kisah Iuran Kelas yang Berujung Maut di Mojokerto

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya