PPP Bocorkan Kode dari Puan Soal Sandiaga Dampingi Ganjar 

Kader PPP all out menangkan Ganjar - Sandi

Surabaya, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus mendorong nama Sandiaga Uno menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 mendampingi Ganjar Pranowo. Partai berlambang kakbah ini meyakini bakal terwujud pasangan Ganjar - Sandi di Pemilu 2024.

"Kalau PPP saya yakini 99 persen peluang Sandiaga menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Yang 1 persen itu takdir Allah," ujar Plt Ketum PPP Mardiono usai melantik pengurus DPP Wanita Persatuan Pembangunan di Surabaya, Minggu (30/7/2023).

"Kita pernah punya sejarah memiliki wapres. Dan di tahun 2024 ini Insyaallah Sandiaga akan menjadi wapres Ganjar Pranowo," lanjutnya.

1. Sinyal Sandi dampingi Ganjar menguat

PPP Bocorkan Kode dari Puan Soal Sandiaga Dampingi Ganjar Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno saat Mukernas di Surabaya. Dok. PPP Jatim.

Saat ini, beber Mardiono, sudah ada lima Bakal Cawapres Ganjar. Antara lain, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Muhaimin Iskandar dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia mengklaim peluang Sandi yang tertinggi.

"Hari ini kan sudah mengerecut dari 10 nama menjadi 5 nama. Nah di luar Sandiaga, ya 4 nama lainnya kan sudah milk orang lain. Yang tersisa satu ya PPP dan itu Sandiaga," tegasnya.

Tak hanya faktor itu saja, Mardiono menyebut kalau Ketua DPP PDIP, Puan Maharani sudah memberi kode Sandi yang terdepan menjadi cawapres Ganjar. "Komunikasi kami dengan PDIP baik. Yang disebut Mbak Puan pertama kali yang itu Sandiaga, kan begitu," kata dia.

"Jadi Insyaallah PPP optimis. Komunikasi kami juga intens baik ke Bu Mega, ke Mbak Puan, dan ke Pak Hasto untuk melakukan komunikasi politik. Insyaallah apa yang kita canangkan PPP pada PDIP yakni Sandiaga untuk mendampingi Ganjar insya allah nanti akan diterima," lanjutnya.

Baca Juga: Ini 4 Chemistry Ganjar-Sandiaga Versi Politikus PPP

2. Sandi pilih berdoa dan berikhtiar

PPP Bocorkan Kode dari Puan Soal Sandiaga Dampingi Ganjar Plt Ketum PPP, Mardiono bersama Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno saat di Surabaya. Dok. PPP Jatim.

Sementara itu, Sandi yang juga menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) memilih terus berikhtiar dan kerja elektoral untuk kemenangan PPP di Pileg dan Pilpres 2024. "Kita akan berjuang di Bappilu untuk memenangkan PPP, baik di Pileg, Pilpres, Pilkada," katanya.

"Jadi saya optimis, karena PPP mendapat antusias luar biasa dengan mengusung tema kita fokus pada pembangunan ekonomi," imbuh dia.

Soal 1 persen takdir Allah, Sandiaga menyebut dirinya akan berdoa dan berikhtiar. "Satu persen itu dari Allah. Insyaallah kita doa dan ikhtiar. Bahwa kita harus kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan tentunya kerja ikhlas, itu fokus kita. Terima kasih kepercayaannya, saya akan berjuang, dan terima kasih semangat dari teman-teman WPP," tegasnya.

3. Kader perempuan siap antarkan kemenangan PPP dan Sandi di Pemilu

PPP Bocorkan Kode dari Puan Soal Sandiaga Dampingi Ganjar Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno saat di Surabaya. Dok. PPP Jatim.

Ketua DPP WPP yang baru saja dilantik yakni Ema Umiyyatul Chusnah menyatakan kader WPP siap mengantar PPP bangkit. "DPT perempuan di Pemilu 2024 sangat besar. Insyaallah kader WPP bisa membawa PPP di Pemilu 2024 bangkit dan menang," tegasnya.

Ema menyatakan rekomendasi dari kader WPP ialah all out mengusung Sandiaga menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 'WPP dari semua tingkatan siap bergerak, WPP satu komando, satu tujuan mengantar kemenangan PPP. Semangat perempuan jangan dipandang sebelah mata, kami akan buktikan WPP menjadi ujung tombak kemenangan PPP," katanya.

"WPP juga merekomendasikan Sandiaga Uno untuk menjadi cawapres dan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024," tegasnya.

Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab menyatakan WPP adalah banom penting partai. Ke depan ia berharap WPP terus mendapat peran besar dalam memenangkan PPP "Jawa Timur siap mememangkan PPP. WPP makin maju dan bisa menjadi instrumen penting memenangkan PPP di 2024," kata Mundjidah.

"Harapan kami, wanita-wanita ini semakin diperhitungkan, bukan hanya memperbanyak suara. WPP kalau diberi amanah akan menjalankan sebaik mungkin. Saya juga minta WPP segera safari ke wilayah untuk memberi semangat, WPP terus berjuang," tandasnya.

Baca Juga: Kekayaan Sandiaga Uno Capai Rp10,6 Triliun, Menteri Terkaya?

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya