TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mahasiswa Ubaya Meninggal Saat Acara Kampus di Gungung Penanggungan

Erfando dikenal sebagai sosok yang baik dan pandai

ilustrasi pendaki (unsplash.com/lucasfavre)

Surabaya, IDN Times - Seorang mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Surabaya (Ubaya) meninggal dunia saat mendaki di Gunung Penanggungan, Minggu (23/1/2022). Mahasiswa bernama Erfando Ilham Nainggolan (20) diduga kelelahan saat mengikuti salah satu kegiatan kampus di gunung.

1. Korban tengah ikut kegiatan pecinta alam dari UKM Kampus Ubaya

ubaya.ac.id

Humas Ubaya, Hayuning Purnama melalui siaran persnya menjelaskan, Erfando terdaftar sebagai salah satu peserta kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Mapaus Adventure Training Vol XXXV di Kawasan Perhutani Trawas Mojokerto pada 19-23 Januari 2022. Salah satu agenda kegiatan ini adalah pendakian ke Gunung Penanggungan. 

"Peserta sebanyak 12 orang Mapaus Adventure Training, berangkat dari UBAYA kampus II tanggal 19 Januari 2022 berkemah di Kawasan Perhutani Trawas, Mojokerto hingga tanggal 20 Januari 2022. Setelah itu dilanjutkan pendakian ke Gunung Penanggungan, Trawas hingga 23 Januari 2022," ujar Hayuning, Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Sering Disebut Miniatur Semeru, Ini 5 Fakta Gunung Penanggungan

2. Korban kelelahan hingga akhirnya meninggal dunia

Gunung Penanggungan. IDN Times/ Dok Fad

Kondisi Erfando mulai melemah ketika dia merasa kelelahan. Erfando sempat menyampaikan kelelahannya tersebut kepada panitia. Panitia pun berusaha untuk mengevakuasi Erfando dengan cara membopongnya. Lantaran sudah tidak sanggup, panitia kemudian menghubungi tim SAR dan Ranger Gunung Penggungan untuk membantu.

"Setiba di pos 1 Erfando Ilham Nainggolan sudah dinyatakan meninggal dunia oleh petugas kesehatan. Jenazah sempat dibawa ke Puskesmas Trawas dan dilakukan pemeriksaan lanjutan di RSUD Dr. Soekandar, Mojosari," lanjut Hayuning.

Baca Juga: Merdeka Energi, Berguru pada Warga Lereng Gunung Penanggungan

Berita Terkini Lainnya