TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kejar Lovebird yang Lepas, Martin Tersengat Listrik Sampai Terbakar

Beruntung nyawa Martin dan burungnya terselamatkan

Proses evakuasi Martin (21) saat tersangkut di kabel listrik akibat mengejar burung, Rabu (10/6). Dok Dinas Pemadam Kebakaran Surabay

Surabaya, IDN Times - Demi mengambil burung peliharaannya, seorang warga Rungkut Menanggal hampir kehilangan nyawa, Rabu (10/6). Ia tersangkut di kabel listrik hingga kesetrum. Beruntung, nyawanya beserta burung kesayangannya berhasil diselamatkan.

1. Ingin menangkap lovebird yang lepas

sites.google.com

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi menjelaskan, pada Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIB korban bernama Desidarius Fischer Kolo alias Martin (21) kehilangan burungnya. Burung berjenis love bird itu ternyata terbang ke atas sebuah bangunan.

"Dia itu sudah diingatkan oleh satpam sana. Jangan ke atas. Itu ada listriknya," ujar Bambang saat dihubungi IDN Times, Rabu (10/6).

Baca Juga: Dalam Enam Bulan, Lima Petani Lamongan Tewas Tersengat Jebakan Tikus

2. Terpeleset di kabel listrik

Proses evakuasi Martin (21) saat tersangkut di kabel listrik akibat mengejar burung, Rabu (10/6). Dok Dinas Pemadam Kebakaran Surabay

Ternyata Martin tak mengindahkan. Ia tetap pergi ke atap bangunan tersebut yang memang terletak tepat di samping tiang-tiang listrik dengan kabel yang bergelantungan. Entah bagaimana ceritanya, tiba-tiba Martin terpeleset hingga posisinya menggantung di kabel listrik.

"Kakinya kepeleset terus tersangkut di kabel listrik. Nah tangan yang satunya tidak sengaja memegang kabel yang lain," lanjut Bambang.

Baca Juga: 7 Penyakit yang Paling Banyak Dialami Love Bird, Pemilik Wajib Tahu!

Berita Terkini Lainnya