TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jasad Anggota TNI Diduga Bunuh Diri di Suramadu Ditemukan

Ia meninggalkan sepucuk surat wasiat

TIM SAR gabungan dalam operasi pencarian jasad di bawah Jembatan Suramadu. Dok. Basarnas Surabaya.

Surabaya, IDN Times - Jasad Widodo (53), korban dugaan bunuh diri di Jembatan Suramadu telah ditemukan, Selasa (7/9/2021) oleh TIM SAR gabungan. Widodo sudah terbujur kaku akibat mengapung di lautan selat Madura di sekitar Jembatan Suramadu. 

Baca Juga: Isi Surat Wasiat Korban Dugaan Bunuh Diri di Suramadu, Menyayat Hati!

1. Widodo ditemukan mengapung di lautan

Ilustrasi laut. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Kepala Kantor SAR Surabaya, Hari Adi Purnomo menuturkan, jasad Widodo ditemukan terapung di lautan sekitar Jembatan Suramadu dengan koordinat 7° 11.068’ S 112° 46.505’ E. Saat ditemukan, Widodo masih mengenakan pakaian lengkap dan sebuah cincin yang menandakan kebenaran sosok lelaki itu.

"Korban ditemukan di perairan laut sekitar jembatan Suramadu, pada Selasa (7/9/2021) pukul 09.15 WIB. Widodo ditemukan sudah dalam kondisi meninggal," ujar Hari dalam keterangan tertulisnya.

2. Pencarian melibatkan tim gabungan

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Untuk mencari sosok Widodo, berbagai unsur SAR diturunkan mulai dari Kantor SAR Surabaya, Satrol Bakamla wilayah Surabaya, Ditpolair Polda Jatim, VTS Surabaya, Distrik Navigasi, Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Polsek Kenjeran, Koramil Kenjeran, Linmas Surabaya, dan potensi SAR lainnya. Pencarian pada Selasa pagi berjalan lancar lantaran cuaca sekitar Suramadu yang bersahabat.

“Kami mengerahkan satu tim operasi yang beranggotakan 5 orang personel ABK untuk melakukan mencari keberadaan korban dengan menggunakan 1 unit RIB dan didukung dengan sejumlah peralatan pertolongan,” tutur Hari.

Baca Juga: Motor dan Surat Wasiat Tergeletak di Suramadu, Diduga Ada Bunuh Diri

Berita Terkini Lainnya