TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kamu Pecinta Batik? Yuk, Mampir ke Galeri Batik Banyuwangi

Aneka motif asli batik Banyuwangi mewarnai galeri ini

IDN Times/Beautiful Banyuwangi

Banyuwangi, IDN Times – Bagi wisatawan atau masyarakat yang ingin mencari oleh-oleh batik khas Banyuwangi, kini di pusat kota telah berdiri galeri batik, Sekar Jagad Blambangan. Galeri ini menjual beragam kain dan motif batik kreasi para pengrajin batik dari seluruh Banyuwangi. Keberadaannya cukup strategis, di jantung kota tepatnya di Jalan A Yani, depan kantor pemkab Banyuwangi.

1. Pengunjung bisa membeli batik hasil karya 18 perancang batik

IDN Times/Beautiful Banyuwangi

Batik yang dijual pun beragam,mulai batik cap hingga batik tulis. Aneka motif asli batik Banyuwangi yang penuh filosofi bisa ditemukan di galeri ini. Gajah Uling,Sekar Jagad Blambangan, Kangkung Setingkes, Paras Gempal, Kopi Pecah, hingga motif Blarak Semplah yang akan menjadi tema Banyuwangi Batik Festival 2019 bisa ditemukan di galeri batik ini.

2. Filosifi dibangunnya galeri ini sebagai cara melestarikan khazanah luhur bangsa

IDN Times/Beautiful Banyuwangi

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Banyuwangi, Ny Ipuk Fiestiandany Azwar Anas mengatakan galeri ini dibangun pemkab sebagai wadah bagi para pengrajin batik Bumi Blambangan untuk memasarkan karyanya.

"Galeri ini sebagai etalase beragam motif batik Banyuwangi. Para pengunjung bisa melihat dan memilih berbagai batik dan motifnya. Ini salah satu cara kami melestarikan khazanah luhur bangsa," kata Dani, panggilan akrabnya.

Berita Terkini Lainnya