TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Berizin, Legislator: RS COVID-19 di Mal Cito Dihentikan

Izinnya hotel, bukan rumah sakit

Anggota DPRD Kota Surabaya sidak lokasi RS Khusus COVID-19 di Mal Cito, Kamis (4/2/2021). Dok. Ist

Surabaya, IDN Times - Komisi A DPRD Kota Surabaya melakukan sidak ke Mal City of Tommorow (Cito) untuk melihat persiapan Rumah Sakit (RS) Khusus COVID-19, Kamis (4/2/2021). Para legislator pun menemukan sejumlah fakta setelah melakukan sidak dan bertemu dengan manajemen RS Siloam yang merupakan penggagas RS Khusus COVID-19.

Baca Juga: Kurangi Beban, Pemkot Surabaya Siapkan Rumah Sakit di Mal Cito

1. Legislator sebut belum kantongi izin operasional, minta dihentikan

Anggota DPRD Kota Surabaya sidak lokasi RS Khusus COVID-19 di Mal Cito, Kamis (4/2/2021). Dok. Ist

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, Camelia Habibah mengungkap bahwa RS Khusus COVID-19 belum mengantongi izin operasional. Pihaknya pun meminta pengelola menghentikan seluruh aktivitas pembangunan proyek rumah sakit ini.

“Rencananya, operasional dimulai tanggal 8 Februari  2021. Tapi karena belum ada izin operasional untuk rumah sakit, maka kami tegaskan kepada manajemen Siloam untuk menghentikan rencana opening tersebut," tegasnya.

2. Komisi A segera panggil pihak yang terlibat

Anggota DPRD Kota Surabaya sidak lokasi RS Khusus COVID-19 di Mal Cito, Kamis (4/2/2021). Dok. Ist

Komisi A DPRD Kota Surabaya, lanjut Habibah, akan segera memanggil pihak-pihak terkait RS Khusus COVID-19. Mulai dari Dinas Perizinan Kota Surabaya, Dinas Kesehatan, LH, Cipta Karya dan pengembang untuk membahas polemik operasional RS Khusus COVID-19 di Mal Cito.

“Kami juga meminta menghentikan aktifitas sementara di area Cito Mall yang akan difungsikan menjadi Rumah Sakit COVID-19. Sampai ada hasil hearing nanti Senin pekan depan, kami minta stop kegiatan di dalam RS Khusus COVID-19," tambah politisi PKB ini.

Baca Juga: Pedagang Protes Rencana Pembukaan RS Rujukan COVID-19 di Area Mal Cito

Berita Terkini Lainnya