TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Sebut PPKM Tak Efektif, Khofifah Tunggu Arahan Luhut 

Siap Pak Luhut

Ilustrasi PPKM. (IDN Times/Mia Amalia)

Surabaya, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menyebut bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak efektif menekan kasus COVID-19. Mengetahui pernayataan itu, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa memilih untuk menunggu arahan pemerintah pusat.

1. Diminta ikuti arahan Luhut

IDN Times/Hana Adi Perdana

Khofifah mengatakan kalau dirinya telah menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) se-Jawa dan Bali pada Minggu (31/1/2021) malam. Hasilnya diminta mengikuti arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Seluruh Forkopimda di 77 kabupaten/kota, di tujuh provinsi, langsung di dalam komando Pak Menko Marves. Ada Panglima TNI, Kapolri, Mendagri, Menkes, Menteri Agama," kata Khofifah, Senin (1/2/2021).

2. Ajak masyarakat bersama-sama tangani pandemik

IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Mantan Menteri Sosial ini menambahkan, masyarakat juga diminta untuk bersama-sama dalam menangani pandemik COVID-19. "Jadi seluruhnya, berseiring dengan berbagai ikhtiar. Yang harus terus kita sampaikan kepada masyarakat, bahwa hingga hari ini COVID-19 belum berhenti penyebaranya,” tegas Khofifah.

Baca Juga: PPKM Tak Efektif, Sutiaji Langsung Sidak Sejumlah Instansi

Berita Terkini Lainnya