Persebaya Bakal Pakai Strategi Maut saat Jamu Persikabo

Pokoke kudu menang Jol

Surabaya, IDN Times — Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sibuk meracik taktik agar tim asuhannya bisa kembali ke tren positif. Diketahui dalam empat laga terakhir, Persebaya seolah lupa menang. 

Dalam racikan terbarunya, Aji menekankan kepada para pemainnya supaya lebih berani melakukan tendangan jarak jauh. Karena spekulasi tersebut berpeluang menjadi peluang bahkan gol. 

"Sebenarnya sudah saya tekankan begitu ada peluang, masuk tidak masuk berani mencoba, karena bagaimana kita bisa cetak gol kalau tidak berani salah satunya cetak gol melakukan long ring shot," ujarnya.

"Saya kemarin tekankan untuk sering shooting itu seharusnya di setiap pertandingan, bukan cuman satu dua pertandingan saja, seharusnya selama pertandingan semakin banyak shooting akan lebih baik dengan catatan caranya juga terukur kesempatannya ada harus bisa melakukan shooting," tegas Aji.

Lebih lanjut, tendangan jarak jauh memang bisa menjadi opsi bagi Persebaya. Mengingat beberapa pemain punya kemampuan tersebut. Mulai dari Dusan Stevanovic, Reva Adi, Ze Valente, Bruno Moreira, Sho Yamamoto punya tendangan yang keras dan terukur.

Tak kalah pentingnya, Aji juga fokus untuk membangkitkan semangat serta mental para pemainnya. Hasil minor beruntun dengan target tinggi tentu menjadi beban tersendiri. "Saya sudah sampaikan selalu kepada pemain harus segera bangkit," tegas Aji.

Mantan Pelatih Persela Lamongan ini pengin Bajol Ijo—julukan Persebaya—segera bangkit. Kebangkitan itu berpeluang diraih saat menjamu Persikabo Bogor di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat (4/8/2023) mendatang.

Baca Juga: Beberapa Pemain Ini Bakal Absen saat Persebaya Vs Persikabo

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya