Beberapa Pemain Ini Bakal Absen saat Persebaya Vs Persikabo

Waduh, yaopo rek?

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya bertekat menang saat menjamu Persikabo pada Jumat (4/8/2023) mendatang. Kemenangan menjadi penting setelah tim berjuluk Bajol Ijo ini memetik hasil minor di empat laga terakhir. 

Namun, target menang menjadi berat karena sejumlah pemain andalan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini bakal absen melawan Persikabo. Pemain yang diprediksi absen ialah gelandang serang, Ze Valente, gelandang bertahan, M. Hidayat, bek sayap Nuri dan Reva Adi.

"Zee pasti tidak bisa main, Hidayat tidak bisa main, si Nuri juga kakinya lecet," ujar Pelatih Aji Santoso, Selasa (1/8/2023). "Reva ini tadi juga demam, banyak pemain yang agak sakit," dia menambahkan.

Kendati ada pemain yang absen, mantan pelatih Persela Lamongan ini menyampaikan ada pemain yang dipastikan akan kembali untuk bisa memperkuat Persebaya. Yaitu gelandang berpaspor Singapura, Song Ui-young.

"Song sudah mulai membaik kondisinya tadi di latihan dia latihan 100 persen," kata dia.

Kini, sambung Aji, dia dan jajaran pelatih menyiapkan rotasi pemain. Rotasi ini sangat penting untuk penyegaran sekaligus mengatasi pemain yang cedera. "Biarpun jadwalnya tidak mepetpun saya tetap rotasi juga sekarang banyak pemain yang cedera," kata dia.

Pemain yang akan dimainkan nantinya akan dimotivasi oleh Aji. Semua pemain harus menampilkan performa terbaiknya agar Persebaya bisa bangkit. "Segera bangkit, tim ini tim bagus kok kenapa sampai pertandingan kelima seperti ini, yang jelas kemarin (lawan Persija) saya mengapresiasi," kata dia.

"Tadi sudah saya sampaikan salah satunya juga saya mengangkat mental pemain meskipun kalah terutama di babak kedua pemain sangat bagus menguasai jalannya pertandingan, seharusnya tipe-tipe seperti itu yang kita bawa main di homebase nanti," tegas Aji.

 

Baca Juga: Soal Fans Persebaya ke GBK, Aji: Siapa yang Mau Disalahkan?

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya