Nelayan di Tuban Hilang saat Melaut

Pencarian dilakukan hingga sejauh 1 mil

Tuban, IDN Times - Seorang nelayan berinisial SN (60) asal Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban hilang saat melaut, pada Selasa (1/8/2023) kemarin. Nelayan tersebut dikabarkan hilang setelah perahu yang digunakan untuk melaut ditemukan kosong tanpa Anak Buah Kapal (ABK) oleh nelayan lain.

1. Perahu korban ditemukan tanpa awak oleh nelayan lain

Nelayan di Tuban Hilang saat MelautNelayan di Tuban hilang saat melaut. Dok Istimewa

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Sudarmaji mengatakan, kronologi kejadian itu berawal ketika korban pamit pergi melaut untuk menjaring rajungan pukul 04.30 WIB. 

"Kemudian, pada sekitar pukul 07.00 WIB perahu korban ditemukan tanpa ABK oleh nelayan lain di sebelah barat laut pintu masuk dermaga," kata Sudarmaji.

Baca Juga: Masjid Perut Bumi di Tuban: Lokasi dan Daya Tarik

2. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian

Nelayan di Tuban Hilang saat MelautNelayan di Tuban hilang saat melaut. Dok Istimewa

Nelayan tersebut kemudian langsung melaporkan kejadian itu ke Ketua Rukun Nelayan (RN) dan pihak keluarga korban. Setelah menerima laporan itu, Tim Rukun Nelayan langsung mengecek kebenarannya di TKP dan melaporkannya ke kantor BPBD Tuban untuk meminta bantuan pencarian korban.

"Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Tuban-Lamongan, Polairud serta relawan masih melakukan pencarian menggunakan tiga perahu karet," jelas Sudarmaji.

3. Pencarian dilakukan hingga sejauh 1 mil

Nelayan di Tuban Hilang saat MelautNelayan di Tuban hilang saat melaut. Dok Istimewa

Sudarmaji menjelaskan pencarian di hari ini juga dibantu Basarnas Surabaya. Upaya pencarian oleh Tim SAR gabungan itu dilakukan hingga sejauh sekitar 1 Mil dari dermaga pelabuhan desa setempat dengan menggunakan tiga perahu karet.

"Masih dilakukan upaya pencarian dan hari ini kita dibantu Basarnas dari Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: Warga Tuban Digegerkan Penemuan Sapi Terpotong-potong 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya