TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gagal SBMPTN? Tenang, Tukarkan Skormu ke Sini

Unusa tawarkan beasiswa bagi yang tidak lolos SBMPTN

Ilustrasi SBMPTN. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Surabaya, IDN Times - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sedang digelar. Meski perguruan tinggi swasta, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) ingin ambil bagian dalam SBMPTN kali ini dengan memberikan beasiswa.

Baca Juga: 31 Ribu Peserta SBMPTN Berebut Kursi di Unair

1. Siswa tak lolos SBMPTN bisa tukarkan nilai untuk dapat DPP

Ilustrasi pelaksanaan tes peserta UTBK-SBMPTN (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Nah, menariknya beasiswa diberikan berupa Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) bukan kepada siswa yang lolos SBMPTN. Justru, kepada yang belum lolos seleksi. Caranya pun cukup mudah. Yakni dengan menukarkan skor UTBK dilengkapi kartu peserta UTBK.

Kebijakan yang diambil Unusa ini merupakan bentuk apresiasi Unusa terhadap usaha peserta mengikuti SBMPTN. "Untuk peserta yang tidak lolos UTBK yang seleksinya cukup ketat, jangan pernah berkecil hati. Masih banyak jalan untuk melanjutkan studi dan meraih cita-cita," ujar Kepala Humas dan Marketing Unusa, Sukemi, Rabu (18/5/2022).

2. Penukaran bisa ke panitia penerimaan mahasiswa baru

ilustrasi sedang sedih melihat pengumuman SBMPTN (pexels.com/olly)

Peserta yang tidak lolos SBMPTN, kata Sukemi, bisa menukarkan dengan menunjukkan langsung ke panitia penerimaan mahasiswa baru di website www.unusa.ac.id. Skor yang diperoleh akan dikonversi menjadi beasiswa dan potongan DPP pada fakultas yang ada di Unusa.

Di antaranya Fakultas Kesehatan, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Bagi calon mahasiswa yang ingin mengenal lebih jauh fakultas, lingkungan, dan fasilitas yang ada di Unusa, ada acara info session yang bisa diikuti.

Baca Juga: 5 Jurusan Terfavorit di Unej Pilihan Peserta SBMPTN 2022

Berita Terkini Lainnya