TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cari MSAT, Warga Sebut Polisi Sisir Pemakaman hingga Toilet

Ayo pak tangkap!

Proses penangkapan MSAT, anak kiai pelaku kekerasan seksual di Jombang, Kamis, (7/7/2022). IDN Times/ Zainul Arifin

Jombang, IDN Times - Polisi masih belum bisa menemukan tersangka pencabulan santriwati berinisial MSAT (42). Padahal sejumlah personel, termasuk dari Satuan Brimob Polda Jawa Timur (Jatim) telah dikerahkan. Anak kiai pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Ploso, Jombang itu hingga kini tak diketahui rimbanya.

Baca Juga: Beredar Video Ayah MSAT Akan Antar Anaknya ke Polisi

1. Polisi sisir pemakaman hingga toilet

Upaya penangkapan pelaku kekerasan seksual berinisial MSAT, yang juga anak kiai di Jombang, Kamis (7/7/2022). IDN Times/Zainul Arifin

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, MSAT diduga kabur melalui jalur-jalur tikus di pesantren untuk bersembunyi. Polisi pun sampai menyisir pemakaman hingga toilet pesantren. "Semuanya disisir, di makam, di toilet, pondok santri perempuan," kata seorang saksi yang berada di komplek pesantren, berinisial AA, kepada IDN Times, Kamis, (7/7/2022).

"Sangat memungkinkan kabur, tapi ada kemungkinan juga dia masih di sini karena medannya sangat luas," dia menambahkan.

2. Sempat lakukan upaya negosiasi

Tangkapan layar kiai Muchtar ayah MSAT DPO kasus pencabulan bersama Kapolres Jombang saat penggerebekan.IDN Times/Istimewa

Selain mengejar MSAT yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) itu, polisi juga melakukan upaya negosiasi dengan kiai yang juga ayah dari tersangka. Namun upaya ini gagal. Sebab pihak keluarga secara tegas menolak memberi tahu persembunyian MSAT.

"Polisi diminta pergi tapi tampaknya tidak mau pergi, polisi bertahan, ada sekitar empat kompi," kata dia.

Baca Juga: Persembunyian MSAT Digerebek, Polisi: Ini Langkah Terakhir

Berita Terkini Lainnya