TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Banyak Pasien Masuk RSLI, Stok Oksigen Masih Aman

Pasien di sana tanpa gejala atau gejala ringan

Ilustrasi santri Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 Ponorogo sedang mengikuti senam di tempat isolasi RSDL Indrapura, Surabaya. Dok. Pondok Gontor

Surabaya, IDN Times - Jumlah pasien COVID-19 yang masuk ke Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya terus bertambah. Namun hal tersebut juga diimbangi dengan banyaknya pasien yang sembuh. Terbukti, 72 pasien kembali 'diwisuda' pada Kamis (1/7/2021).

"Alhamdulillah hari ini wisuda lebih dari 70 orang. Akan memberikan kesempatan puluhan orang dari daftar inden penderita COVID-19 untuk segera masuk dan ditangani oleh RS Lapangan Indrapura.“ ujar Penanggung Jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI), Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara.

1. Jumlah yang dirawat 338 pasien, yang inden 152 orang

Peresmian RS Lapangan COVID-19 di Jalan Indrapura, Surabaya, Selasa (2/6). Dokumentasi Humas Pemprov Jatim.

Kepulangan yang cukup banyak ini, kata Nalendra, juga memberikan kesempatan bagi puluhan orang terkonfirmasi positif hasil swab PCR. Mengingat kapasitas RSLI 410 tempat tidur atau bed. Adapun hingga saat ini, jumlah tempat tidur yang sudah terisi mencapai 338 pasien. Sedangkan yang mengantre 152 orang.

"Semakin banyak pasien yangsembuh dan bisa dipulangkan, semakin banyak lagi penderita COVID-19 yang bisa segera ditolong dan diberikan perawatan," katanya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Dua Pasien Varian Delta yang Dirawat di RSLI Sembuh!

2. Banyak pasien dari klaster keluarga dan institusi

Ilustrasi Virus Corona. IDN Times/Mardya Shakti

Nalendra menambahkan, meningkatnya jumlah penderita COVID-19 di Jatim terutama di Surabaya banyak yang berasal dari klaster keluarga dan institusi. Jumlahnya sebanyak 65 keluarga dan 14 institusi atau kelompok masyarakat memenuhi RSLI selama sebulan terakhir.

"Tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan 5M, menjaga imunitas dengan makan makanan bergizi, banyak vitamin dan berpikir positif, serta terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat dengan kebiasaan baru yang disarankan pemerintah," tegasnya.

Baca Juga: Pasien COVID-19 di RSLI Bertambah dari Klaster Keluarga

Berita Terkini Lainnya