TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Pasien COVID-19 Varian Delta di RSLI Surabaya Sembuh

Alhamdulillah

Ilustrasi santri Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 Ponorogo sedang mengikuti senam di tempat isolasi RSDL Indrapura, Surabaya. Dok. Pondok Gontor

Surabaya, IDN Times - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya telah merawat delapan pasien COVID-19 Varian Delta. Semua pasien yang ditangani dipastikan sudah sembuh. Pasien hasil limpahan dari Bangkalan dan penyekatan Jembatan Suramadu itu pun diizinkan untuk pulang.

1. Semua pasien dinyatakan sembuh dengan negatif COVID-19

Ilustrasi Virus Corona. IDN Times/Mardya Shakti

Penanggung Jawab RSLI, Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara mengatakan, semua pasien yang tekonfirmasi telah dirawat dengan baik. Mereka dinyatakan sembuh dan bisa pulang oleh Dokter Penanggung jawab Pasien (DPJP).

"Mereka telah menjalani perawatan lebih dari 10 hari dan dengan swab PCR dua kali negatif mereka dinyatakan sembuh," ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Dinkes Jatim Sebut Varian Delta dari Transmisi Lokal

2. Pulang tepat 14 hari, ada yang 16 hari tapi tetap isoman di rumah 3-5 hari

Peresmian RS Lapangan COVID-19 di Jalan Indrapura, Surabaya, Selasa (2/6). Dokumentasi Humas Pemprov Jatim.

Terkait kepulangan pasien, Nalendra mengungkapkan, dua pasien pulang setelah 14 hari perawatan. Sisanya pulang setelah 15 dan 16 hari perawatan dan pengobatan di RSLI.  Kendati begitu, semua pasien masih wajib isolasi mandiri di rumah 3-5 hari.

"Untuk memastikan kondisinya baik, tidak ada gejala susulan yang muncul serta kondisi tubuh mengalami pemulihan," kata Nalendra.

Baca Juga: Sempat Dirawat, Istri Pasien Varian Delta di Bojonegoro Meninggal

Berita Terkini Lainnya