Comscore Tracker

Sempat Dirawat, Istri Pasien Varian Delta di Bojonegoro Meninggal

Almarhumah mempunyai komorbid

Bojonegoro, IDN Times - Satu lagi pasien COVID-19 asal Kabupaten Bojonegoro dilaporkan meninggal dunia pada pukul 09.15 WIB, Rabu (23/6/2021). Pasien yang telah menjalani perawatan intensif di RSUD Sosodoro Djatikusumo, Bojonegoro selama dua pekan itu merupakan istri dari pasien COVID-19 varian baru strain India B1617.2 atau Delta. 

1. Kabar meninggalnya istri pasien COVID-19 varian baru dibenarkan jubir Gugus Tugas

Sempat Dirawat, Istri Pasien Varian Delta di Bojonegoro MeninggalData warga terkonfirmasi COVID-19. Dok. Istimewa
Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Bojonegoro Masirin saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pasien yang telah meninggal dunia juga sudah dikebumikan menggunakan prokes COVID-19.
 
"Iya mas meninggal dunianya tadi pagi dan almarhum adalah istri dari pasien COVID-19 varian baru yang juga dirawat di rumah sakit umum," kata Masirin kepada IDN Times.

Baca Juga: Pasien COVID-19 Varian Delta Asal Bojonegoro Terus Membaik

2. Pasien mempunyai riwayat penyakit bawaan

Sempat Dirawat, Istri Pasien Varian Delta di Bojonegoro MeninggalMobil Boks pengangkut Vaksin COVID-19. Dok. Istimewa
Masirin sendiri tidak tahu persis apakah almarhum sebelum meninggal dunia sempat mendapatkan donor darah plasma konvalesen. Sebab sejauh ini dirinya belum begitu banyak berkomunikasi dengan pihak rumah sakit tempat pasien di rawat.
 
"Kalau itu saya kurang tahu mas, cuman saya dapat kabarnya kalau pasien ini mempunyai penyakit bawaan selama masa hidupnya," jelas Masirin.

3. Kasus COVID-19 varian baru ditemukan saat penyekatan di Suramadu

Sempat Dirawat, Istri Pasien Varian Delta di Bojonegoro MeninggalPeta penyebaran virus corona di Kabupaten Bojonegoro. Dok. Humas Pemkab Bojonegoro
Sementara suami almarhum yang terlebih dulu tertular virus corona varian baru saat ini kondisinya terus membaik, pasien tersebut sekarang sudah tidak memerlukan alat bantu pernapasan. Meski begitu pasien tersebut masih perlu mendapatkan perawatan selama beberapa hari ke depan karena masih mengalami batuk-batuk.
 
Sebelumnya, kasus COVID-19 varian India ini diketahui saat petugas melakukan tes swab massal kepada setiap pengendara yang melintas di Jembatan Suramadu pada 6 Juni 2021, lalu. Hasilnya satu orang dari Bojonegoro terpapar virus corona varian baru. Lalu, istri pasien ini juga terpapar.

Baca Juga: Kembali Bermutasi, Virus Corona Varian Delta Berubah Jadi 'Delta Plus'

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Imron Saputra di IDN Times Community dengan judul Dua Pekan Dirawat, Istri Pasien COVID-19 Varian Delta Meninggal

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya