TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2.500 Aparat Kawal 25 Ribu Buruh Demo di Surabaya

Hindari kemacetan di jalur protokol guys!

Ilustrasi. Apel pasukan personel Polda Jatim. Dok. Humas Polda Jatim.

Surabaya, IDN Times - Sebanyak 2.500 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi demonstrasi buruh di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (29/11/2021). Diketahui, buruh yang akan ikut demo menolak upah murah sebanyak 25 ribu.

Baca Juga: Tolak Upah Murah! 25 Ribu Buruh Bersiap Demo di Grahadi Hari Ini

1. Polrestabes backup Polda dan Polres Tuban, Lamongan hingga Jombang

Ilustrasi anggota kepolisian. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, pihaknya turut menerjunkan personel dalam pengamanan aksi demo buruh kali ini. Polrestabes Surabaya, lanjut dia, didukung pengamanan dari BKO Kompi Dalmas, Samapta, PHH Brimob Polda Jatim.

"Dalmas Polres Tuban, Lamongan, Jombang, Blitar, BKO dua SSK Koarmada dua, tiga SSK Kodam V Brawijaya, Dishub serta Satpol PP. Total ada 2.500 personel gabungan," ujarnya tertulis.

2. Lakukan lokalisir dari Simpang Waru hingga KBS

Bundaran Waru-Jalan Frontage Road Ahmad Yani arah Kota Surabaya. IDN Times/Zumrotul Abidin

Lebih lanjut, aksi demonstrasi ini akan diikuti massa buruh daerah Ring 1 (Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan). Mereka rencananya berkumpul dulu di sekitar Bundaran Waru hingga Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

"Sehingga plotong kita siapkan dari pengawalan rombongan massa dari dalam kota Surabaya maupun luar kota, dengan melokalisir dari Simpang Waru, Royal Plaza dan depan KBS," kata Yusep.

"Bilamana mereka telah berkumpul semuanya dan siap bergerak, maka kami akan mengawal menuju obyek aksi unjuk rasa sehingga mereka bisa bergerak tertib dan tidak mengganggu lalu lintas aktifitas masyarakat," dia menambahkan.

Baca Juga: UMP Jatim 2022 Naik Cuma Rp22 Ribu, Buruh: Khofifah Ingkar!

Berita Terkini Lainnya