Comscore Tracker

Solidaritas Korban, Bonek Tahlilan di Pintu 13 Kanjuruhan

Gelar tahlil untuk korban meninggal dunia

Malang, IDN Times - Suproter Persebaya Surabaya, Bonek berziarah di pintu 13 Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (5/10/2022) malam. Tidak hanya berziarah, mereka juga menggelar tahlilan bersama untuk mendoakan para Aremania yang turut menjadi korban dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan. 

Perwakilan Official Persebaya Surabaya, Alex Tualeka menjelaskan bahwa kehadiran mereka sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap apa yang dialami korban. Pintu 13 dipilih lantaran cukup banyak korban jiwa pada saat kejadian.

"Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Duka Arema juga duka Persebaya. Duka Malang juga duka Surabaya," ujarnya Rabu (5/10/2022). 

Ia juga berharap peristiwa ini menjadi yang terakhir bagi sepak bola. Karena apa yang terjadi itu masih meninggalkan kesedihan tidak hanya bagi keluarga korban, tetapi juga bagi dirinya sebagai sesama suporter sepak bola. 

"Semoga ini menjadi yang terakhir di sepak bola. Kita satu saudara, satu Indonesia, merah putih," jelasnya. 

Sementara itu, perwakilan Green Nord Persebaya Surabaya, Husein Gazali atau yang biasa disapa Cak Conk menambahkan bahwa peristiwa ini bisa menjadi pembelajaran bagi semuanya. Agar ke depan suporter di seluruh Indonesia bisa bersatu seperti saat mendukung timnas Indonesia. 

"Boleh mendukung timnya masing-masing, tetapi dengan rivalitas yang sehat. Ini juga harus menjadi evaluasi ke dalam diri masing-masing suporter agar ke depan bisa menjadi lebih baik," tandasnya. 

Baca Juga: Bonek Kirim Doa untuk Tragedi Kanjuruhan

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya