Jelang Lebaran, Jasa Ekpsedisi Barang dan Paket Kewalahan 

Peningkatan terjadi hingga dua kali lipat

Malang, IDN Times - Jasa ekspedisi barang mengalami peningkatan cukup siginifikan jelang lebaran. Peningkatan tersebut terjadi karena adanya peningkatan transaksi perdagangan online mendekati hari raya.  Salah satu peningkatan terlihat di Kantor Pos Malang. Peningkatan permintaan pengiriman barang dan jasa tersebut bahkan membuat Kantor Pos cabang Malang menyiapkan pelayanan ekstra.

1. Meningkat dua kali lipat dari hari biasa

Jelang Lebaran, Jasa Ekpsedisi Barang dan Paket Kewalahan IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini, peningkatan untuk pengiriman barang di dari Kantor Pos Malang mengalami peningkatan cukup signifikan. Kebanyakan menjelang lebaran seperti ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mengirimkan pernak-pernik untuk lebaran. 

"Peningkatan sendiri sudah mulai terasa sejak pertengahan Ramadan lalu. Jumlahnya terus meningkat hingga menjelang lebaran ini. Kiriman paket yang banyak biasanya adalah kebutuhan lebaran," ucap Kepala Kantor Pos Malang, Agung Sunarjono. 

2. Berikan pelayanan ekstra

Jelang Lebaran, Jasa Ekpsedisi Barang dan Paket Kewalahan IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk mengimbangi tingginya permintaan jasa pengiriman, pihak Kantor Pos Malang bakal memberikan pelayanan ekstra selama lebaran. Pelayanan ekstra tersebut adalah bahwa Kantor Pos Malang tetap buka pada hari-hari jelang lebaran hingga usai lebaran. Termasuk pada tanggal 1 Juni dan 3,4 Juni. 

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir tidak terlayani di Kantor Pos. Sebab, kami akan tetap buka pada tanggal-tanggal tersebut bahkan setelah lebaran," tambahnya. 

Baca Juga: 6 Jajanan Khas di Malang Raya yang Cocok untuk Takjil Buka Puasa

3. Permintaan pengiriman lebih tinggi dari tahun lalu

Jelang Lebaran, Jasa Ekpsedisi Barang dan Paket Kewalahan IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Agung mengakui bahwa permintaan pengiriman barang atau paket tahun meningkat lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut dipengaruhi oleh makin maraknya toko online yang saat ini seolah menjamur. Hal itu membuat peningkatan pengiriman lebih tinggi. 

"Saat ini kota Malang merupakan salah satu kota yang mengalami peningkatan signifikan dalam bisnis online. Hal ini tentunya cukup berpengaruh pada jasa pengiriman paket. Terutama kalau seperti sekarang yang banyaj adalah kebutuhan lebaran," paparnya. 

4. Siap jemput bola

Jelang Lebaran, Jasa Ekpsedisi Barang dan Paket Kewalahan IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain penambahan waktu operasional, pihak kantor pos juga memberikan layanan lain yaitu berupa pick up barang gratis. Hal itu bisa didapatkan masyarakat yang akan mengirimkan barang. Untuk layanan pick up gratis ini dibantu oleh tim dari Kantor Pos yang bernama Oranger. 

"Ini masuk dalam bagian pelayanan khusus dari kami. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan ini bisa menghubungi kontak yang ada di halaman depan kantor," tandasnya. 

Baca Juga: Jelang Lebaran, ASDP Maksimalkan Pelayanan Jalur Mudik Merak-Bakauheni

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya