Kantor Bupati Bangkalan dan Sejumlah Pejabat Digeledah KPK 

Kenapa ya?

Surabaya, IDN Times - Kantor Bupati Bangkalan dan sejumlah pejabat dikabarkan digeledah oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (24/10/2022). Penggeledahan tersebut berlangsung lebih dari 6 jam dengan pengawalan aparat keamanan dari Polres Bangkalan. 

Dari informasi yang dihimpun IDN Times, KPK menggeledah sejumlah ruangan di lantai dua Kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan. Lantai dua tersebut terdapat ruangan Bupati Bangkalan, Wakil Bupati, Sekertaris Daerah (Sekda) dan Asisten Bupati

Kapalres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono membenarkan adanya penggeledahan tersebut. "Iya benar, dari KPK, sudah selesai di Kabupaten," ujarnya ketika dikonfirmasi IDN Times

Wiwit mengatakan penggeledahan berlangsung lebih dari 6 jam. KPK mulai melakukan datang sekitar pukul 9 pagi tadi. 

"(Mulai) jam sembilanan kayaknya. Sampai baru saja selesai di Kabupaten," ungkap dia. 

Penyidik juga keluar dengan membawa sejumlah berkas. Namun, Wiwit tidak bisa mengatakan berkas apa yang dibawa penyidik tersebut. 

"Nampaknya ada (berkas) tapi apa saja itu kami tidak tahu, kami hanya bantu pengamanan," sebut Wiwit . 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zain masih belum mengetahui hal tersebut. Ia mengaku seharian bersama dengan Bupati Bangkalan,  R Abdul Latif Amin Imron. 

"Saya mendampingi pimpinan, ada kunjungan Komisi V DPR. Saya belum (memantau). Iya (Bupati bersamanya) pagi ada upacara hari jadi Bangkalan, kemudian ke Lapangan Kecamatsn Kelampis," ujarnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya