TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Direktur PT LIB Jelaskan Pertandingan Malam

Pertandingan malam hari juga atas persetujuan Polisi

Kuasa hukum Sudjarno, Rochman Amrullah di Polda Jatim, Senin (17/10/2022). (Dok. Istimewa)

Surabaya, IDNTimes - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno diperiksa Polda Jawa Timur atas tragedi Kanjuruhan, Senin (17/10/2022). Dalam pemeriksaan tersebut, Sudjarno menjelaskan tentang jam pertandingan Arema FC lawan Persebaya yang digelar pada malam hari.

Baca Juga: Anggota TGIPF: PT LIB Sebut Jam Pertandingan Malam karena Permintaan Broadcaster

1. PT LIB klaim bekerja dengan semestinya

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy berkunjung ke Stadion Kanjuruhan, Malang usai tragedi yang menelan lebih dari 130 korban jiwa. (dok. Kemenko PMK)

Kuasa hukum Sudjarno, Rochman Amrullah mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut, pihaknya menjelaskan bahwa proses dan kewajiban PT LIB telah dijalankan dengan semestinya. Termasuk menyusun jadwal pertandingan.

"Kemudian melakukan manajer meeting, segala sesuatunya sudah dilakukan PT LIB. Itu sudah disampaikan dalam pemeriksaan tadi," ujarnya.

Baca Juga: Dicecar 97 Pertanyaan, Bos PT LIB Jelaskan Soal Jam Pertandingan

2. PT LIB meminta pertandingan pukul 15.30

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menjenguk korban tragedi Kanjuruhan yang dirawat di rumah sakit (RS). (dok. Kemenko PMK)

Penyusunan jadwal pertandingan telah dipertimbangkan bersama pihak broadcaster. PT LIB meminta kepada broadcaster agar pertandingan Arema FC lawan Persebaya dimajukan pukul 15.30.

"Ternyata di situ ada pertandingan lain, sehingga tidak memungkinkan untuk diselenggarakan 15.30, sehingga tetap di jam 20.00," ujar dia.

Berita Terkini Lainnya