TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dilantik Hari Ini, Ini Daftar PAW Anggota DPRD Kota Malang

Semoga amanah, ya

IDN Times/Fitria Madia

Malang, IDN Times - Korupsi berjemaah yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Malang menyisakan 5 dari 45 anggotanya. Hal ini pun berimbas pada kelumpuhan roda pemerintahan kota Malang. Untuk itu, Kementerian Dalam Negeri telah memutuskan untuk mengangkat Pengganti Antar Waktu (PAW) guna mengisi kekosongan kursi DPRD. 40 PAW ini pun akan dilantik pada Senin (10/9).

Baca Juga: Soekarwo Sahkan SK Pelantikan 40 PAW DPRD Kota Malang

1. Dilantik oleh Mendagri

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Setelah sebelumnya pelantikan hanya akan diikuti oleh gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Namun rupanya Mendagri, Tjahjo Kumolo akan turut hadir menyaksikan kejadian bersejarah yang jarang terjadi di Indonesia. Agenda pelantikan yang dijadwalkan pukul 13.00 WIB pun diajukan menjadi 10.00 WIB guna menyesuaikan dengan jadwal Tjahjo. "Ini masalah nasional penting. Ini sangat serius, catat ya," ujar Soekarwo saat ditemui di gedung negara Grahadi, Sabtu (8/9).

2. Akan menandatangani pakta integritas

IDN Times/Fitria Madia

Ke-40 PAW ini nantinya akan dilantik dan diambil sumpah jabatan. Selain itu, mereka juga akan menandatangani pakta integritas guna menghindari kasus serupa terjadi. "Nanti juga menandatangi pakta integritas karena kemarin itu kan masalah integritas" terang Soekarwo.

Baca Juga: Istri Anggota DPRD Malang: Suami Saya Sering Bagi-bagi Uang

Berita Terkini Lainnya