TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Basarnas Hanya Diam Membisu Saat Keluarga Korban JT 610 Tanyakan Ini

Basarnas melanjutkan pencarian hingga tiga hari ke depan

IDN Times/Fitang Budhi

Jakarta, IDN Times - Badan SAR Nasional (Basarnas) menjadi titik tumpu pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10) lalu.

Keluarga korban tentunya sangat berharap Basarnas menemukan anggota keluarga mereka dalam kondisi yang terbaik, sejak hari pertama kejadian tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Basarnas Hentikan Pencarian Korban Lion Air JT 610

1. Basarnas tidak tega menjawab setiap pertanyaan dari keluarga korban

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Harapan dari para keluarga korban tersebut menjadi motivasi bagi para tim SAR gabungan yang dikomandoi Basarnas. Namun, banyak hal menyentuh hati yang tidak bisa diungkapkan dari pihak Basarnas kepada keluarga korban Lion Air JT 610.

“Biasanya saya gak mau nerima, saya gak tega. Saya mau jawab apa, karena tadi (keluarga korban datang). ‘Pak ada gak kemungkinan badannya utuh?’ Saya mau jawab apa, saya juga diam aja gak ngejawab,” ujar Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman saat disambangi keluarga korban di JICT II, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Kamis (8/11).

2. Basarnas masih terus bekerja keras untuk menemukan korban

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Tidak ada janji-janji manis yang keluar dari mulut Hendra kepada keluarga korban untuk memastikan keluarga mereka dapat segera ditemukan. Hanya motivasi yang bisa ia berikan agar mereka bisa menjalani hidup yang jauh lebih baik ke depannya.

“Ya saya diam aja makanya, saya gak bisa ngomong, saya cuman bilang ibu yang sabar, kuatin anak-anak ibu,” kata Hendra.

Baca Juga: 51 Jenazah Korban Lion Air JT 610 Diserahkan ke Keluarga

Berita Terkini Lainnya