Comscore Tracker

Viral Pedagang Tahu Bulat Balapan di Jalan Tunjungan Surabaya

Tahu bulat, gurih-gurihnyo

Surabaya, IDN Times - Pedagang tahu bulat kebut-kebutan viral di media sosial. Diketahui, aksi kebut-kebutan tersebut dilakukan di Jalan Tunjungan Surabaya.

1. Pedagang kebut-kebutan di tengah sepinya jalan

Viral Pedagang Tahu Bulat Balapan di Jalan Tunjungan SurabayaSalah satu balapan Formula 1 di musim 2021 (formula1.com)

Video yang diunggah akun instagram @aslisuroboyo itu, memperlihatkan tiga motor roda tiga milik pedagang tahu bulat yang tengah kebut-kebutan di jalan Tunjungan. Mereka terlihat sedang balapan di tengah sepinya jalan.

Dalam rekaman video berdurasi 00.15 detik itu, mereka terlihat mengendarai roda tiga dengan kecepatan cukup tinggi serta tak memakai pengaman seperti helm.

2. Aksi dilakukan di atas jam 12 malam

Viral Pedagang Tahu Bulat Balapan di Jalan Tunjungan SurabayaUnsplash.com/laureenmssr

Kasatpol PP Surabaya, Eddy Chistijanto mengatakan, berdasarkan pantauan CCTV, aksi kebut-kebutan pedagang tahu bulat tersebut hanya dilakukan satu kali saja. Mereka kebut-kebutan di atas jam 12 malam.

"Jadi satu kali, teman-teman ke sana gak ada, di atas jam 12, (sudah sepi) iya. Sudah tutup semua," ujar Eddy kepada IDN Times, Selasa (6/8/2022).

3. Satpol PP Surabaya akan gencar melakukan patroli

Viral Pedagang Tahu Bulat Balapan di Jalan Tunjungan SurabayaKepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto. dok. Diskominfo Surabaya.

Untuk mengantisipasi adanya kebut-kebutan semacam itu, pihaknya akan gencar melakukan patroli. Ketika, didapati hal semacam itu, maka akan langsung dilakukan penindakan.

"Pos yang di Genteng besar, itu akan kita lakukan penjagaan 24 jam, mulai pagi sampai malam. Jadi kalau ada seperti itu langsung dilakukan tindak lanjut," pungkas Eddy.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya